Lagi, Seorang Dokter Senior di Medan Meninggal Akibat Covid-19

Lagi, Seorang Dokter Senior di Medan Meninggal Akibat Covid-19
dr. Sabar Tuah Barus (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kabar duka kembali datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan. Seorang dokter senior bernama dr. Sabar Tuah Barus Sp.A meninggal akibat terpapar virus corona (Covid-19).

Dengan meninggalnya dr. Sabar Tuah, total sudah dalapan dokter anggota IDI Medan yang meninggal akibat Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan, dr. Wijaya Juwarna Sp-THT-KL mengatakan, dr. Sabar Tuah Barus meninggal di Rumah Sakit Murni Teguh, Selasa (11/8).

"Beliau ini senior kita, setahu kita hanya berpraktik pribadi di rumahnya," kata Wijaya, Kamis (13/8)

Sebelumnya pada Selasa (11/8) sekitar pukul 19.00 WIB, dokter muda bernama dr. Dennis juga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Meski banyak dokter yang meninggal karena terpapar Covid-19, Wijaya memastikan tidak ada satupun dokter yang akan meninggalkan tanggungjawabnya sepanjang masih mampu bertahan.

"Saya yakin dan percaya tidak ada satupun dokter akan meninggalkan tanggungjawabnya ini sepanjang masih mampu dia bertahan di tengah krisis semangat dan bahaya infeksi Covid-19 yang selalu mengancam," tegasnya.

Untuk diketahui, delapan dokter anggota IDI Medan yang meninggal akibat Covid-19 adalah dr. Ucok Martin, Sp.P; dr. Anna Mari Ulina Bukit; dr. Irsan Nofi Hardi N. Lubis, SP.S; dr. Aldreyn Asman Aboet, SpAn.KIC; dr. Andhika Kesuma Putra, M.Ked (P) Sp.P., FCCP; dr. Ahmad Rasyidi Siregar, Sp.B; dr. Dennis dan dr. Sabar Tuah Barus, SP. A.

Sementara untuk di Sumatera Utara, dr. Sabar Tuah Barus, Sp.A menjadi dokter kedua belas yang meninggal karena Covid-19.

Empat orang dokter lainnya yakni, dr. Herwanto SpB dari IDI Asahan, dr. Maya Norismal Pasaribu dari IDI Labuhanbatu Utara, dr. M. Hatta Lubis, SpPD dari IDI Padang Sidempuan dan dr. Muhammad Arifin Sinaga dari IDI Langkat.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi