Sapi Kepala Dua Lahir di Desa Pondok Wuluh

Sapi Kepala Dua Lahir di Desa Pondok Wuluh
Seorang peternak sedang membantu bayi sapi berkepala dua untuk berdiri. (Daily Mail/Viral Press)

Analisadaily.com, Probolinggo - Penduduk desa berbondong-bondong untuk melihat bayi sapi mutan lahir dengan kepala dua yang sedang dipelihara di Indonesia.

Anak sapi betina, yang diyakini banyak penduduk setempat akan membawa keberuntungan, dibawa ke sebuah peternakan di Desa Pondok Wuluh, Jawa Timur, pada Minggu pekan lalu.

Dia menderita polycephaly, dengan empat mata berfungsi dan dua mulut terpisah. Terlepas dari penampilannya yang tidak biasa, anak sapi ini tampak sehat, dan dapat minum susu kemasan melalui setiap mulutnya.

Dia bahkan bisa berdiri dengan bantuan dari petani. Hariyanto Yanto, keponakan pemilik rumah mengatakan, mereka telah memberikan vitamin hewani untuk meningkatkan kesehatannya.

'Kami semua takut dia tidak akan bisa hidup lama karena kondisinya, jadi kami telah memberinya susu dan suplemen. Tidak ada yang tahu mengapa dia lahir seperti ini, tetapi kami semua berdoa untuknya,” kata Hariyanto dilansir dari Daily Mail, Minggu (16/8).

Anak sapi tersebut masih tidak dapat berjalan, tetapi petugas dari Dinas Peternakan, mengatakan kepada mereka untuk tidak khawatir karena terkadang membutuhkan waktu antara tiga hingga lima hari sebelum bayi yang baru lahir dapat berdiri.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan, Yahyadi mengatakan, mereka mengunjungi anak sapi tersebut untuk memeriksa kondisinya.

“Kami diberi tahu saat masih dalam kandungan, ibu dan anak sapi diberi vitamin. Bayi itu unik karena memiliki dua kepala yang berdekatan. Kami tidak tahu berapa lama itu akan hidup,” kata dia

Untuk memastikan kesehatannya, Yahyadi mengatakan, pihaknya akan mengirimkan dokter hewan untuk membantu merawat anak sapi aneh tersebut untuk melakukan penelitian.

“Kami akan mengawasi perawatan anak sapi untuk penelitian. Kami telah menugaskan petugas dan dokter hewan untuk membantu merawatnya,” tambah Yahyadi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi