Barcelona Pecat Abidal dari Jabatan Direktur Olahraga

Barcelona Pecat Abidal dari Jabatan Direktur Olahraga
Eric Abidal (Yahoo Sports)

Analisadaily.com, Barcelona - Sehari setelah memberhentikan pelatih Quique Setien, Barcelona juga memecat Eric Abidal dari jabatannya sebagai direktur olahraga klub.

"FC Barcelona dan Eric Abidal telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontrak yang menyatukan mereka," kata klub tersebut pada lamannya, yang dikutip AFP, Rabu (19/8).

Abidal, mantan pemain belakang nasional Prancis, harus membayar konsekuensi setelah Barca mengakhiri musim yang diwarnai konflik internal dengan menyerahkan gelar La Liga kepada Real Madrid.

Tidak hanya itu, Barcelona baru-baru ini menderita kekalahan memalukan 2-8 oleh Bayern Munchen pada Liga Champions. Sebagai pemain, Abidal, 2 kali memenangi Liga Champions.

Pria asal Prancis itu telah memegang jabatan tersebut lebih dari dua tahun tetapi dilepaskan setelah salah satu dari musim terburuk yang dialami klub belakangan ini.

Abidal juga menjadi sasaran kritik dari Lionel Messi awal tahun ini, yang menuding mantan rekan setimnya itu menyalahkan skuat atas dipecatnya Ernesto Valverde sebagai pelatih.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi