Aksi Heroik Seorang Perempuan Lumpuhkan Dua Jambret

Aksi Heroik Seorang Perempuan Lumpuhkan Dua Jambret
Kedua pelaku jambret sudah ditahan di Polsek Tanjung Morawa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Seorang perempuan berhasil melumpuhkan dua pelaku jambret di Jalan Tirta Deli, Desa Tanjung Morawa A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

Aksi heroik itu dilakukan Anjani (21), warga Jalan Limau Manis Gang Telkom, Pasar XIV Dusun III B, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa.

Sedangkan pelaku masing-masing berinisial BS (21) warga Dusun III Gang Kampung Baru Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa dan PA (26) warga Jalan Bandar Labuhan Gang Peston, Dusun III Desa Dagang Kerawan, Kecamatan Tanjung Morawa.

Saat ini kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Morawa untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, peristiwa itu terjadi pada Kamis (20/08) pukul 20.00 WIB.

Saat itu korban dibonceng temannya menggunakan sepeda motor. Namun tiba-tiba kedua pelaku yang juga berboncengan memepet sepeda motor korban dan berusaha mengambil telepon seluler dari tangan korban.

Seketika korban menjerit minta tolong hingga terjadi aksi kejar-kejaran antara korban dan pelaku.

Ketika sepada motor mereka semakin mendekat, korban langsung menarik baju pelaku hingga terjatuh. Alhasil pelaku berhasil ditangkap warga yang berada di sekitar lokasi.

"Kedua pelaku sudah kita amankan dan selanjutnya akan kita proses sesuai hukum yang berlaku," kata Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin, Jumat (21/8).

Saat diintrogasi polisi, pelaku mengaku sudah berulang kali menjalankan aksi jambret, mengambil ponsel secara paksa di jalan maupun rumah warga.

"Sebelum menjalankan aksinya, kedua pelaku terlebih dahulu mengatur rencana dan menyiapkan peralatan," tukas Sawangin.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi