Yatim Mandiri Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung

Yatim Mandiri Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Sinabung
Tim Relawan Kemandirian dipimpin Kepala Cabang Yatim Mandiri Sumut, Rizkil Asri menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada 110 masyarakat terdampak erupsi gunung sinabung di Desa Sukatepu Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Karo - Tim Relawan Kemandirian dipimpin Kepala Cabang Yatim Mandiri Sumut, Rizkil Asri menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada 110 masyarakat terdampak erupsi gunung sinabung di Desa Sukatepu Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo pada Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, atau Kamis 20 Agustus.

Informasi yang diterima Analisadaily.com, Jumat (21/8) menyebutkan, kedatangan Tim Relawan disambut petugas BNPB Daerah dan masyarakat kemudian pembagian bantuan di Masjid Nurul Iman, Desa Sukatepu untuk kemudian disalurkan ke rumah-rumah warga.

Rizkil Asri yakin masyarakat akan mampu bangkit kembali. Tetapi hendaknya tetap tenang, sabar dan terus berdoa. Bantuan yang diberikan Yatim Mandiri insya Allah berkelanjutan, seperti bantuan pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan ekonomi.

Dikatakannya, saat ini masyarakat terdampak erupsi Sinabung sangat mengharapkan uluran tangan kita untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dermawan juga bisa menyalurkan bantuan melalui rekening donasi bencana Yatim Mandiri ke Mandiri Syariah 700 1201 454 a.n Yayasan Yatim Mandiri. Konfirmasi: 0852 7566 9977 www.yatimmandiri.org," tutupnya.

Sekadar diketahui Desa Sukatepu adalah salah satu desa dari 14 desa yang terdampak erupsi gunung sinabung.

Delapan desa di antaranya sudah dievakuasi ke Sioosar karena sudah tidak bisa ditinggali dalam status peringatan awas.

Sedangkan enam desa lainnya yang masih dalam peringatan status siaga satu, masih bisa dihuni, salah satunya Desa Sukatepu.

Jaraknya dari Gunung Sinabung sekitar 6,2 kilometer. Namun kondisinya saat ini sudah tertutup abu tebal. Tanam-tanaman, sayur-sayuran, semua sudah tertutupi abu sehingga tidak bisa dipanen, masyarakat tidak bisa bekerja sehingga berdampak pada perekonomian.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi