Koeman: Kualitas Messi Akan Membantu Tim Berkembang

Koeman: Kualitas Messi Akan Membantu Tim Berkembang
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (AFP)

Analisadaily.com, Spanyol – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengatakan, bakat Lionel Messi akan membantu Catalan berkembang, karena mereka melihat untuk kembali ke puncak sepak bola Eropa sekali lagi.

Tetapi pemain Belanda itu hanya mencoba untuk fokus pada tugas yang ada. Salah satu tugasnya adalah mencoba dan membujuk Messi untuk bertahan di klub.

"Senang rasanya memiliki pemain seperti Messi di tim. Kualitasnya akan membantu tim untuk berkembang,” kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (24/8).

"Kami tidak bisa dibandingkan untuk pengambilan tendangan bebas kami karena dia telah mencetak lebih banyak gol daripada saya. Saya hanya di Barcelona selama enam musim. Tapi penting untuk memiliki seseorang yang pandai melakukan tendangan bebas dan tendangan sudut dalam tim Anda,” sambung Koeman.

Selain bicara soal Messi, Koeman juga menyampaikan tentang posisi yang ideal untuk ditempati Frenkie de Jong. Menurut dia, pemain ini akan bermain sebagai gelandang bertahan.

Karena, ini adalah posisi yang sering diperankan de Jong saat berada di bawah asuhan de Jong di tim nasional Belanda.

"Dia pemain yang sangat muda. Dia telah tampil sangat baik sampai sekarang. Tidak mudah bagi pemain muda untuk datang ke Barcelona. Dia pemain untuk masa depan Barcelona,” tambah Koeman.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi