BKPRMI Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung

BKPRMI Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Sinabung
BKPRMI salurkan bantuan kepada warga terdampak Erupsi Gunung Sinabung (Analisadaily/Efendi Lubis)

Analisadaily.com, Dolokmasihul - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Serdang Bedagai, Deli Serdang, dan Medan, memberikan bantuan pangan bagi warga masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan berupa beras sebanyak 125 karung ukuran 5 kilogram, mie instan 250 Kotak, juga susu.

Bantuan itu diserahkan Ketua BKPRMI Serdang Bedagai, Ir.H.Andi Ginting kepada Ketua DPD-BKPRMI Kabupaten Karo, Maradona di Mesjid Istihrar Brastagi, Selasa (25/8).

Andi Ginting, merasa sangat prihatin dengan kejadian musibah yang menimpa saudara-saudara yang ada di Tanah Karo, terkait dengan erupsi Gunung Sinabung.

"Dukungan sepenuhnya dari Bapak Haji Darma Wijaya, dan H Adlin Tambunan yang merupakan Badan penasehat DPD-BKPRMI Sergai semoga bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan,” kata Andi.

“Kita ketahui bersama, Darma berpasangan dengan Adlin Tambunan, akan maju pada Pilkada Sergai menjadi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai. Harapan pada beliau bisa mewujudkan cita-cita itu sehingga BKPRMI tetap berkontribusi di tengah masyarakat,” sambungnya.

Tidak hanya itu, terus mendapat suatu dorongan yang kuat untuk bisa melakukan kiprah kiprah kemanusiaan dalam menegakkan ajaran agama Islam dan menegakkan Amar ma'ruf nahi mungkar.

“Pada akhirnya mengajak seluruh pemuda, remaja mesjid agar terus berinovasi dan berkreasi untuk membangun negeri yang kita cintai,” ujar Andi.

Maradona mengapresiasi Darma Wijaya dan Adlin Tambunan, mudah-mudahan hasrat beliau sebagai Bupati Serdang Bedagai bersama pasangannya dapat terwujud.

“Kami turut mendoakan Pilkada Sergai dapat berjalan jujur dan adil, dan pasangan kader BKPRMI ini berhasil meraih suara terbanyak,” kata Maradona.

Ketua DPW - BKPRMI Sumut, Amcay, juga mengapresiasi bantuan untuk korban erupsi Sinabung yang disampaikan DPDD-BKPRMI Kabupaten Sergai.

“Karena, kondisi ini harus mendapat perhatian yang besar dari semua lapisan masyarakat, untuk peduli sesama,” ujar Amcay.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi