Jaga Ketahanan Pangan, Polres Palas Panen Perdana

Jaga Ketahanan Pangan, Polres Palas Panen Perdana
Panen perdana Polres Padang Lawas (Palas) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Mendukung program ketahanan pangan nasional, Polres Padanglawas (Palas) melakukan panen perdana tanaman semangka dan kelapa hibrida serta kangkung di perkebunan Mapolres Palas, Desa Bulu Sonik.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito, melalui Kasat Reskrim, Iptu Aman Putra Bangun Ritonga mengatakan, kegiatan perkebunan mendukung program Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan Presiden Jokowi.

Di samping itu, kegiatan panen perdana ini untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar giat dalam bercocok tanam, dan dapat memanfaatkan areal yang ada.

"Selain itu, jangan membiarkan lahan tidur. Sehingga lahan sekecil apapun dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," katanya, Jumat (28/8).

Ia juga menambahkan, jika banyak lahan terlantar dan tidak difungsikan, besar kerugian yang akan dialami masyarakat akibat lahan tidak digunakan.

"Maka dari situ, kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kita yang ada, demi meningkatkan program Ketahanan Pangan Nasional," tandasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi