Panitia Belum Siap, Musda X Golkar Deli Serdang Ditunda

Panitia Belum Siap, Musda X Golkar Deli Serdang Ditunda
Bendera Partai Golkar. (Golkar.or.id)

Analidaily.com, Deli Serdang - Musyawarah Daerah X Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Deli Serdang ditunda, karena Organizing Comitte dan Steering Comitte belum siap melaksanakan.

Sekretaris OC Musda X Partai Golkar Deli Serdang, Iwan Nugroho mengatakan, usulan dari rapat Pleno mengusulkan susunan kepanitian diserahkan kepada Ketua DPD Golkar Deli Sedang untuk menyusunnya.

“Dan dalam rapat itu juga mengagendakan jadwal rapat selanjutnya, Jumat (28/8)," kata Iwan, Selasa (1/9).

Iwan lanjut menjelaskan, pihaknya sudah membuat job description masing-masing bidang sesuai jabatan kepanitian. Pada hari Jumat (28/08) selepas rapat panitia, OC meninjau lokasi acara di Cadika, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumut.

Setelah itu, kata Iwan, pihaknya juga sudah mengecek lokasi digelarnya Musda X DPD Partai Golkar Deli Serdang di Gedung Cadika.

“Tapi sayangnya, sejak hari Minggu, (29/08), saya tidak ada komunikasi lagi dengan Ketua OC. Mengingat, waktu yang sudah mendesak, tetapi persiapan untuk pelaksanaan Musda belum matang," paparnya.

Atas dasar itulah, Iwan meminta kepada DPD Partai Golkar Deli Serdang untuk menunda Musda X DPD Partai Golkar Deli Serdang.

"Ini untuk menjaga marwah DPD Partai Golkar Deli Serdang. Karena, yang akan diundang itu DPP Partai Golkar Pusat dan DPD Partai Golkar Sumut. Artinya, kita selaku OC memang belum siap menggelar Musda X ini," tegasnya.

Wakil Sekretaris SC, Edi Alvian mengatakan, karena persiapan panitia yang belum matang itu, ia pun mengusulkan kepada Ketua Golkar Deli Serdang untuk menunda Musda X.

"Lagi pula, sampai detik ini, Ketua SC pun gak pernah menghubungi saya terkait pelaksanaan Musda X ini. Karena ketidaksiapan panitia ini, kita sepakat buat laporan kepada Ketua dan Sekjend Golkar Deli Serdang sebagai penanggungjawab untuk menunda Musda X," jelasnya.

Hal ini diamini Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Lubuk Pakam, Amri Falona Lubis atau yang akrab disapa Budi PM. Selaku tuan rumah, Amri, mengaku tidak dilibatkan kepanitian.

"Saya heran. Biasanya, panitia Musda berkoordinasi dengan PK setempat. Lagi pula, saya cek di hari Sabtu, tanda-tanda Musda itu belum ada. Sampai Senin siang, umbul-umbul pun belum ada," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Musda X DPD Tingkat II Partai Golkar Deli Serdang yang direncanakan akan digelar, Selasa (1/9/), akhirnya DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut menyutujui usulan penundaan Musda dengan batas waktu tidak ditentukan.

Penundaan berdasarkan Surat dari DPD Tingkat I Partai Golkar Sumut Nomor B-669/GK-SU/VII/2020. Perihal penundaan pelaksanaan ditandatangani Ketua Korbid Kepartaian, Rolel Harahap, Seketaris, H. Amas Muda Siregar tertanggal 31 Agustus 2020.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi