Tenggelam di Sungai Dua Pelajar Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Dua Pelajar Meninggal Dunia
Pantai Salang Pangeran. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Bahorok - Dua pelajar tewas tenggelam di aliran sungai Dusun Salang Pangeran Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Kamis (3/9) pukul 14.30 WIB.

Kedua korbannya yakni Renggi Pratama (15) pelajar kelas II SMP N 10 Binjai, warga Dusun Melati Desa Cinta Dapat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat dan Sintia Rama Sari (15) pelajar SMK 1 Swakarya Binjai, penduduk Stabor Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Informasi diperoleh, kedua korban dari sekolah berbeda itu awalnya datang ke lokasi wisata Landak River di Bahorok.

Setelah dari Landak River, mereka yang berjumlah 6 orang menuju Pantai Salang Pangeran.

Sesampai di tempat kejadian perkara, semua pelajar dari berbagai sekolah negeri maupun swasta di Kota Binjai mandi-mandi.

"Saat mandi-mandi, korban Sintia terbawa arus ke arah lubuk paling dalam dan diketahui tidak pandai berenang," ujar Paur Humas Polres Langkat, Bripka Andi Ginting.

Dijelaskannya saat itu, Sintia terbawa arus ke arah lubuk yang dalam tersebut. Melihat korban terbawa arus kencang, Renggi berusaha menyelamatkan nyawa gadis yang masih berusia 15 tahun tersebut.

Namun apa daya, usaha penyelamatan yang dilakukan lajang berusia 15 tahun tersebut berujung duka. Keduanya tak sanggup melawan arus sungai yang kencang.

Bahkan teman-teman korban yang lain berteriak minta tolong kepada warga setempat. Kemudian warga menolongnya dengan cara menarik keduanya ke tepi sungai, sayang, keduanya sudah tidak bernafas lagi ketika berhasil ditarik ke tepi sungai.

Selanjutnya kedua korban kemudian dibawa ke Puskesmas Bahorok dengan menggunakan mobil ambulans Bukit Lawang.

Dari hasil pemeriksaan visum luar yang dilakukan dr Farida Sinuhaji, kedua korban sudah tidak bernyawa saat tiba di Puskesmas.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi