UEFA Nations League 2020/21

Tanpa Ronaldo, Portugal Hantam Kroasia 4-1

Tanpa Ronaldo, Portugal Hantam Kroasia 4-1
Portugal Vs Kroasia (Analisadaily/Istimewa/Internet)

Analisadaily.com, Porto - Tanpa diperkuat megabintang Cristiano Ronaldo, Tim Nasional Portugal berhasil mengalahkan tamunya Kroasia dengan skor 4-1 dalam laga UEFA Nations League 2020/21 Divisi A Grup 3 (A3) di Stadion Dragao, Porto, Sabtu waktu setempat.

Ronaldo absen akibat cedera infeksi jari kaki. Meski demikian, tak membuat Portugal kekurangan pasokan gol dan menang berkat Joao Cancelo, Diogo Jota, Joao Felix, dan Andre Silva yang masing-masing menyumbang satu gol.

Sementara Kroasia hanya bisa membalas sekali melalui Bruno Petkovic. Kemenangan itu sekaligus membuat Portugal mengawali perjuangan mereka mempertahankan trofi UEFA Nations League dengan memuncaki klasemen Grup A3 dengan koleksi tiga poin dan keunggulan selisih gol di banding Prancis (3) yang juga menang di laga lain.

Kroasia berada di dasar klasemen, di bawah Swedia, meski sama-sama berstatus nirpoin, demikian catatan laman resmi UEFA, dilansir Minggu (6/9). Portugal selanjutnya akan bertandang ke Kopenhagen menantang Swedia untuk laga kedua pada Selasa (8/9) waktu setempat dan pada saat bersamaan Kroasia melawat ke Prancis.

Susunan pemain:

Portugal (4-3-3): Anthony Lopes; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho (Sergio Oliveira), Danilo Pereira, Bruno Fernandes; Bernardo Silva (Trincao), Joao Felix (Andre Silva), Diogo Jota

Pelatih: Fernando Santos

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livakovic; Tin Jedvaj, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Borna Barisic; Mario Pasalic (Marcelo Brozovic), Mateo Kovacic; Josip Brekalo (Ivan Perisic), Nikola Vlasic, Ante Rebic; Andrej Kramaric (Bruno Petkovic)

Pelatih: Zlatko Dalic

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi