Polres Langkat Bagikan Masker Kepada Warga

Polres Langkat Bagikan Masker Kepada Warga
Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, saat memakaikan masker kepada pengendara sepeda motor. (ANTARA/Imam Fauzi)

Analisadaily.com, Langkat – Kepolisian Resor Langkat membagikan 5.000 masker kepada masyarakat untuk penegakan disiplin protokol kesehatan bagi pengguna jalan, pedagang dan pengunjung pasar tradisional Stabat.

Kepala Kepolisian Resor Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga mengatakan, pembagian masker ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia mulai dari Polres hingga Polsek.

"Pembagian masker hari ini intruksi dari pimpinan Polri yang dilaksanakan secara serentak di jajaran Polri. Langkah ini untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan, bagi yang tidak mengenakan masker belum ada tindakan atau sanksi yang diberikan, kita masih menunggu Perda," kata AKBP Edi dilansir dari Antara, Kamis (11/9).

Pembagian masker diikuti Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, Kajari Langkat, Iwan Ginting, Kepala BPBD, Irwan Syahri, Plt Kadis Kesehatan Langkat, dr Juliana Tarigan, tokoh masyarakat dan Ketua FKUB, Panjang Harahap.

"Pembagian masker ini tidak hanya hari ini, sebelumnya kami juga kerap berbagi masker kepada masyarakat guna mencegah penularan Covid-19," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Syah Afandin, juga membagikan masker kepada masyarakat, pengguna jalan sehingga arus lalu lintas padat merayap.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya mengenakan masker," kata Syah Afandin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi