Renault Akan Kembangkan Nissan March

Renault Akan Kembangkan Nissan March
Nissan Micra atau Nissan March (Autocar)

Analisadaily.com, Paris - Salah satu alinasi Nissan, Renault, akan bertanggung jawab mengembangkan dan memproduksi Nissan Micra (Nissan March) generasi berikutnya.Ini merupakan bagian dari rencana aliansi kerja sama yang lebih erat.

Dilansir dari Antaranews Otomotif, Senin (14/9), Nissan March sudah diproduksi di pabrik Renault Flins, Prancis. Kabar tentang March generasi mendatang itu datang dari Chief Operating Officer Nissan, Ashwani Gupta, saat wawancara dengan surat kabar Prancis, Le Monde.

Dikatakan Gupta, rencana untuk mobil pesaing Ford Fiesta dan VW Polo itu merupakan bagian dari leader-follower strategy baru dalam aliansi, yang menetapkan satu pembuat mobil akan memimpin segmen model tertentu.

"March generasi selanjutnya, kami akan mengikuti Renault, dan kami akan meminta Renault mengembangkan dan membuat March masa depan untuk kami," kata Gupta, dikutip dari CarsCoops.

Leader-follower strategy juga akan menempatkan Renault untuk bertanggung jawab atas model B-SUV kecil masa depan dari Aliansi itu, seperti Renault Captur dan Nissan Juke, untuk Eropa.

Sementara Nissan, akan memimpin dalam model C-SUV generasi berikutnya, seperti Qashqai (Rogue Sport) dan Renault Kadjar.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi