Guru SMA Tarbiyah Islamiyah Buat Aplikasi Buku Interaktif

Guru SMA Tarbiyah Islamiyah Buat Aplikasi Buku Interaktif
Tangkapan layar Aplikasi Buku Interaktif karya guru Bahasa Indonesia SMA Tarbiyah Islamiyah, Fitri Ayu Mei Hardian. S.Pd, M.Pd. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (UMSU) yang tergabung dalam Program Kreativitas Mahasiswa Skema Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM-M) memberikan sosialisasi secara virtual kepada guru Bahasa Indonesia di SMA Tarbiyah Islamiyah, Deli Serdang.

Pada kegiatan sosialisasi yang dilakukan melalui aplikasi zoom ini, guru Bahasa Indonesia SMA Tarbiyah Islamiyah, Fitri Ayu Mei Hardian. S.Pd, M.Pd menunjukan Aplikasi Buku Interaktif hasil buatannya setelah mengikuti kegiatan sosialisasi.

Menurut Fitri, buku aplikasi itu dibuatnya, mengingat banyak problematika yang terjadi di tengah pandemi Covid-19 saat ini, sehingga kegiatan pembelajaran tidak optimal.

"Saya berterima kasih kepada mahasiswa PKM-M UMSU karena mereka, saya termotivasi untuk menghasilkan aplikasi buku interaktif demi mendukung kegiatan pembelajaran," kata Fitri, Kamis (24/9).

Mahasiswa UMSU yang tergabung dalam PKM-M tersebut di antaranya adalah ketua Program PKM- M Ahmad Riynaldiy dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang didampingi oleh Sri Listiana Izar, S.Pd, M.Pd.

Kemudian, anggota PKM-M, Rizki Aldea dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Syafrisya Fazhari dan Muhammad Fernanda dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Ramadhan Alhafiz dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi