Polres Simalungun Semakin Gencar Tekan Penyebaran Covid-19

Polres Simalungun Semakin Gencar Tekan Penyebaran Covid-19
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, menyerahkan piagam maklumat Kapolri tentang protokol kesehatan kepada peserta Pilkada 2020 (Analisadaily/Franscius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Raya - Jajaran Polres Simalungun yang dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, terus gencar melakukan upaya penekanan penyebaran Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) di wilayah hukumnya, termasuk dengan sosialiasi, imbauan, menggelar razia masker hingga membagikan masker gratis.

Selain itu Agus juga upaya dengan mengajak para calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun agar tetap mengedepankan protokoler kesehatan dalam setiap kegiatan menjelang Pilkada 2020.

Tidak tanggung-tanggung, Kapolres langsung menyerahkan kepada para calon kepala daerah itu "kado" berupa Piagam Maklumat Kapolri Nomor MAK/3/IX 2020 tentang Protokol Kesehatan Selama Pilkada 2020.

"Seperti kita ketahui bersama, di tengah masih terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat akan melaksanakan Pilkada, pemilihan Bupati Simalungun. Dengan diadakannya deklarasi damai, diharapkan seluruh lapisan dapat mematuhi isi dari pernyataan yang disepakati tersebut," kata Agus, Jumat (25/9).

"Kami sangat tidak menginginkan dan jangan sampai pada Pilkada ini lahir klaster corona baru," sebutnya.

"Kita mengimbau seluruh warga agar sama-sama menjaga keharmonisan di Kabupaten Simalungun, saling menghormati, menghargai, tidak membeda-bedakan suku dan agama serta menjadikan Pemilu ini untuk menambah tali persaudaaraan," tegas Agus.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar menghindari hal-hal yang dapat menimbulkan gesekan.

"Bijaksanalah menggunakan medsos dan hendaklah selalu memikirkan kepentingan banyak orang, daripada kepentingan kelompok tertentu, apalagi pribadi," tandasnya.

(FHS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi