RUPSLB CIMB Niaga Setujui Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris

RUPSLB CIMB Niaga Setujui Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris
Dato’ Abdul Rahman Ahmad (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar CIMB Niaga dengan menerapkan protokol kesehatan menyetujui pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris.

Adapun masa jabatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris terhitung sejak ditutupnya RUPSLB, dan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan/atau terpenuhinya persyaratan yang ditetapkan.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, menyambut baik bergabungnya Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris. Pihaknya mengucapkan selamat atas pengangkatan Dato’ Abdul Rahman Ahmad.

“Dengan bertambahnya anggota Dewan Komisaris, kami meyakini dapat memperkuat fungsi pengawasan dan mendorong kinerja dalam bertransformasi menjadi bank pilihan masyarakat dan pelaku bisnis di Indonesia,” kata Tigor, Jumat (25/9).

Dato’ Abdul Rahman Ahmad saat ini menjabat sebagai Group Chief Executive Officer (GCEO) CIMB Group Holdings Berhad, sekaligus CEO CIMB Bank Berhad, Malaysia, dan telah berpengalaman dalam memimpin perusahaan dari berbagai industri selama lebih dari 20 tahun.

Dengan ditetapkannya Dato’ Abdul Rahman Ahmad sebagai Komisaris, maka susunan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut:

  • Presiden Komisaris: Didi Syafruddin Yahya
  • Wakil Presiden Komisaris (Independen): Glenn M. S. Yusuf
  • Komisaris Independen: Jeffrey Kairupan
  • Komisaris Independen: Sri Widowati
  • Komisaris: Dato’ Abdul Rahman Ahmad
  • Komisaris: David Richard Thomas
(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi