Personel TNI dan Masyarakat Makan Bersama

Personel TNI dan Masyarakat Makan Bersama
Makan bersama (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarabintang - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 Komando Distrik Militer (Kodim) 0210 TU bersama masyarakat Desa Sihastoruan dan sekitarnya di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menggelar acara makan bersama.

Personel TNI dan masyarakat berbaur di lapangan bola voli untuk menyantap hidangan secara bersama-sama. Selain makan, personel TNI dan masyarakat juga menggelar olahraga bersama.

Masyarakat sekitar menyampaikan terima kasih kepada pihak Kodim 0210 yang telah mengadakan kegiatan TMMD dalam bentuk pembukaan jalan, gorong-gorong, dan sejumlah kegiatan positif lainnya.

Komandan Distrik Militer 0210/TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo menyampaikan, acara makan bersama ini dilakukan dalam upaya untuk menjalin dan meningkatkan hubungan silahturahmi antara prajurit TNI dan masyarakat.

"Di sini (makan bersama) akan menimbulkan hubungan silahturahmi dan kedekatan antara prajurit dan masyarakat. Kita berharap TNI bisa berbaur dengan rakyat, karena itu sejatinya kekuatan bangsa ini," ujar Dandim, Minggu (27/9).

Dandim juga menekankan, dalam acara makan bersama antara TNI dan masyarakat sekitar, pihaknya tidak ada membebankan pembiayaan terhadap masyarakat.

"Kita tidak ada membebani masyarakat, tapi justru membantu sebab Uang Lauk Pauk (ULP) prajurit diberikan sepenuhnya kepada masyarakat untuk dimasak dan dimakan barsama," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi