Pengusaha Batu Bata dan Peternak di Sergai Harapkan Perhatian Pemerintah

Pengusaha Batu Bata dan Peternak di Sergai Harapkan Perhatian Pemerintah
Pertemuan dengan pengusaha batu bata dan peternak di Serdang Bedagai (Sergai) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Serdang Bedagai - Puluhan pengusaha batu bata di Kabupaten Serdang Bedagai, menginginkan pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan. Keinginan ini disampaikan mereka kepada Calon Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan.

"Kita akan fokus pada pembangunan dan perbaikan infrastruktur, itu jadi concern utama. Sebab banyak jalan di Sergai ini rusak parah, dan itu menjadi keluhan utama dari masyarakat," kata Adlin, saat pertemuan dengan puluhan pengusaha batu bata Sergai di Desa Karanganyar, Senin (19/10.

Selain itu, peningkatan kesejahteraan masyarakat Sergai juga jadi priotitas. Adlin bersama Darma Wijaya bertekad, lowongan pekerjaan akan ditingkatkan dan akan diprioritaskan untuk putra daerah.

"Sehingga taraf hidup masyarakat Sergai menjadi lebih baik," sebutnya.

Perwakilan pengusaha batu bata di Desa Karanganyar, Pendi, dalam pertemuan itu mengaku senang dikunjungi Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan. Dirinya berharap agar pemerintah memperhatikan pengusaha batu bata yang ada di Sergai.

Selain bertemu pengusaha batu bata, Adlin juga mendatangi dan mendengarkan keluhan peternak di Desa Karanganyar. Seorang warga Karanganyar, Heri juga menyampaikan kekesalannya terhadap pemerintahan yang kurang memperhatikan nasib peternak.

"Dari dulu, kami sudah mengembala hewan ternak lembu di kawasan perkebunan kelapa sawit milik perusahaan swasta yang ada Karanganyar ini. Tapi belakangan ini, kami dilarang mengembala di kawasan itu. Alasannya merugikan pihak perusahaan," sebutnya.

Menanggapi hal itu, Adlin akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim untuk mencari solusinya dan akan berkomunikasi dengan perusahaan. Biasanya perkebunan justru senang dengan peternak, karena rumput di sekitar tanaman dimakan ternak yang ada.

"Seharusnya perusahaan bekerjasama dengan masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulia," jelasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi