Kegembiraan Warga Atas Peningkatan Jalinsum di Palas

Kegembiraan Warga Atas Peningkatan Jalinsum di Palas
Proyek peningkatan Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Padang Lawas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Lubuk Barumun - Warga pengguna jalan yang sering melintas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Sibuhuan-Gunung Tua, persisnya di Desa Latong dan Huta Lombang, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas, mengaku senang dengan peningkatan kualitas jalan tersebut.

Warga pun berteri­ma ­kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah melakukan perbaikan jalan yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami kerusakan.

Ungkapan terima kasih itu disampaikan R. Hasibuan, warga Lubuk Barumun saat melintas di Desa Huta Lombang.

"Sudah mulai bagus jalannya, syukurlah atas perhatian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara," ungkap Hasibuan Selasa ( 20/10).

Hasibuan berharap peningkatan jalinsum di Palas bukan hanya fokus di daerah Gunung Tua, tetapi juga ke jalinsum Sosa-Hutaraja Tinggi.

Senada dengan itu, P. Lubis juga mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan di sejumlah titik. Ia berharap tahun depan perbaikan jalinsum di Palas bisa lebih ditingkatkan lagi.

"Harapan kita tahun depan pemerintah provinsi bisa lebih banyak lagi mengalokasikan anggarannya untuk perbaikan jalan di Palas," tuturnya.

Untuk diketahui, peningkatan jalinsum Sibuhuan-Gunung Tua hingga Sosa perbatasan dengan Provinsi Riau tahun ini dibangun sepanjang kurang lebih 10 km.

"Tahun ini proyek peningkatan jalinsum perbatasan Gunung Tua hingga perbatasan Provinsi Riau kurang lebih 10 km," ungkap Marlindo Harahap, Kepala UPT Gunung Tua Dinas Binamarga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi