Six6Street Sediakan Hype Fashion Brand Pertama di Kota Medan

Six6Street Sediakan Hype Fashion Brand Pertama di Kota Medan
Six6Street menyediakan hype brand pertama di Kota Medan (Analisadaily/Vincent Teodoran)

Analisadaily.com, Medan - Banyak anak-anak muda saat ini mengikuti trend fesyen dari luar Indonesia, baik baju yang dipakai hingga sepatu yang mengikuti fesyen dari barat. Saat ini anak-anak muda juga bisa menggunakan fesyen yang tidak kalah dari produk luar negeri yaitu hasil buatan lokal.

Seperti yang ada di Toko Six6Street Jalan Juanda Nomor 63, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan. Store tersebut menyediakan produk-produk fesyen lokal juga yang tidak kalah dari produk luar negeri.

Manager Six6Street, Edo mengatakan, bahwa pihaknya menyediakan hype fashion & streetwear brand luar yang pertama di Kota Medan.

"Jadi kalau kita mau belanja hype brand yang lagi ngetrend sekarang enggak usah ke luar negeri lagi. Dari dulu kalau kita mau kan harus pesan dari online atau jastip. Sekarang di Medan rilisan barang fashion hype apa yang lagi ngetrend di luar negeri, semua udah ada langsung di Six6Street ini," katanya, Rabu (21/10) malam.

"Semuanya produk luxury brand. Tapi, fokus kita saat ini tertuju sama produk lokal Indonesia. Jadi, misi Six6street kedepannya adalah menomor satukan fesyen brand lokal supaya lebih dikenal dan bisa bersaing dengan brand luar negeri. Sekarang lokal brand juga tersedia di sini," sambung Edo.

Bobby Nasution berkunjung ke Six6Street (Analisadaily.com/Vincent Teodoran)
Untuk produk lokal mulai dari T-shirt, celana hingga sepatu. Bahkan Six6street menjual sepatu lokal, di mana sepatunya merupakan kerja sama dengan anak Presiden Indonesia Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

"Sekarang juga ada sepatu Ventela x Yang Ayam kolaborasi Nevertoolavish. Kebetulan toko kami ini dapat eksklusif rilisan dengan Kaesang punya. Sepatu ini mempunyai keunikan. Apabila kita bosan, bisa kita robek sendiri dan corak di dalamnya ada gambar batik," jelas Edo.

Edo mengungkapkan, Store Six6Street ini sudah dimulai pada 2016 lalu. Mereka memasarkan produknya dengan cara online, dan pangsa pasar yang mereka lirik cenderung anak muda.

"Sekarang kalau untuk fashion hype streetwear sih segala umur sudah banyak peminatnya juga. Mau cewek, cowok, dari yang muda sampai tua, semua banyak sekarang peminatnya. Dan yang pasti di Six6street semua barangnya asli, jadi enggak usah ragu lagi kalau belanja di sini," ungkapnya.

"Apalagi di masa Covid-19 saat ini, seperti kita tahu juga kalau untuk pembelian semua agak berkurang sih. Online sih, kita lebih push di sana. Karena memang dari sekarang semua lebih ke era digital. Penjualan semua via online," terang Edo.

Bobby Nasution berkunjung ke Six6Street (Analisadaily.com/Vincent Teodoran)
Edo menambahkan, saat ini untuk anak muda di Kota Medan, lokal brand lagi naik dan lagi menjadi incaran.

"Tanggapan orang Medan terhadap lokal brand sekarang memang lagi naik-naiknya kebetulan dapat support dari Jakarta, dari komunitas semua juga memang lagi gencar-gencarnya untuk lokal brand dan positif sih hasilnya untuk orang Medan. Dampaknya juga untuk lebih mengaprecciate atau menghargai produk lokal dalam negeri sendiri," tambahnya.

Kebetulan store Six6Street kedatangan konsumen dari calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Ia melihat langsung produk lokal sepatu Ventela x Yang Ayam kolaborasi dengan Nevertoolavish. Dirinya sangat mengapresiasi karya lokal itu.

"Anak muda harus bisa berkolaborasi dengan produk lokal dan saya sangat mengapresiasi dengan karya ini," ucapnya.

Apalagi Medan kota terbesar ke-3, dirinya sangat yakin anak-anak muda Medan juga tidak kalah karyanya dari luar negeri, dan ke depan karya anak Medan harus bisa mendunia dan dibanggakan.

Pemilik Six6Street, Aryang Putra dan Edo, mengaku bangga punya calon pemimpin anak muda. Menurut mereka, anak muda seperti Bobby pasti kreatif dalam memimpin.

"Kami senang dan bangga dengan kehadiran bang Bobby. Terlebih datang ke sini untuk promosi produk lokal. Saya pribadi yakin, bang Bobby bisa bawa kemajuan untuk Medan," kata Aryang.

Rilisan sepatu lokal eksklusif Ventela x Yang Ayam x Nevertoolavish yang hanya diproduksi terbatas 6.000 pasang di seluruh Indonesia, dapat ditemukan di toko Six6Street atau bisa cek profil Instagram mereka di : @six6street .

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi