Polresta Deliserdang Akan Gelar Operasi Zebra Toba 14 Hari

Polresta Deliserdang Akan Gelar Operasi Zebra Toba 14 Hari
Pembukaan Latpra Ops Zebra Toba 2020 di Aula Tribrata Polresta Deliserdang, Kamis (22/10). (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam – Operasi Zebra 2020 akan dilaksanakan mulai 26 Oktober 2020 sampai 14 hari ke depan, sebagaimana akan dilaksanakan secara terpusat serentak diseluruh Polda hingga kewilayahan.

Hal itu disampaikan Kapolresta Deliserdang, Kombes pol Yemi Mandagi, dalam pembukaan Latpra Ops Zebra Toba 2020 di Aula Tribrata Polresta Deliserdang, Kamis (22/10).

“Laksanakan dengan penuh dedikasi serta norma-norma kesopanan, hindarkan over acting,” jelasnya saat menyampaikan kata sambutan.

“Penegakan hukum di lapangan jangan timbulkan opini yang negatif, terlebih masa pandemi Covid-19 ini. Berlakulah secara humanis, jaga etika sopan santun,” tambahnya.

Pembukaan Latpra Ops diikuti para pejabat utama dan Kapolsek jajaran serta anggota lantas.

Operasi Zebra ini memiliki target melakukan tindakan tegas pada pelanggar yang cendrung mengakibatkan fatal dan kecelakaan lalu lintas, seperti melawan arus (counter flow), tidak menggunakan helm, overload, balap liar dan sebagainya.

Kapolresta juga menegaskan akan menindak tegas bagi anggotanya yang berani melakukan praktik pungli di lapangan.

“Saya tegaskan, bagi personel yang melakukan tindakan pungli, maka akan diperiksa. Saya perintahkan Kasi Propam untuk mengawasi,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi