Sekretaris Lurah Sekip Pernah Sehari Tiga Kali Ganti Masker

Sekretaris Lurah Sekip Pernah Sehari Tiga Kali Ganti Masker
Sekretaris Lurah Sekip Medan Petisah, Paul Rizal Havid Darus sedang berziarah di TPU Khusus Covid-19 Simalingkar. (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily.com, Medan - Perilaku Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Provinsi Sumatera Utara, termasuk Kota Medan sudah berlangsung sejak awal Agustus lalu. Hingga kini semua masyarakat baik yang muda, hingga yang tua patuh akan imbauan tersebut jika ingin bepergian atau beraktifitas diluar rumah.

Namun ada hal unik dari salah satu warga yang bekerja sebagai pelayan masyarakat. Saat ditemui Analisadaily.com pada Minggu (25/10). Sekretaris Lurah Sekip Medan Petisah, Paul Rizal Havid Darus mengisahkan dirinya pernah dalam sehari mengganti masker hingga tiga kali.

"Iya, hari itu pernah ganti masker sampai tiga kali yang pertama karena terciprat kopi, lalu kedua kena sisa sambal dimulut habis makan buru-buru langsung pakai lagi, ya diganti lagi, karena sudah gak higienis, " tutur Paul.

Dikatakannya hingga kini dirinya dan sekeluarga juga telah menggunakan masker non medis KN95, masker-masker ini pun selalu dibawa cadangannya di sepeda motor saat bekerja.

"Semenjak kemarin katanya sudah tidak bisa lagi pakai yang model scuba, kita pun nurutlah, makanya sekarang beralih pakai ke KN95, cadangannya saya selalu bawa hingga lima bungkus tuh di motor, lagian harganya sudah terjangkau, "ungkapnya.

Paul pun mengungkapkan bahwa dirinya dan keluarga menerapkan protokol kesehatan tersebut karena mendapat pelajaran dari kejadian meninggal dunia ibu mertuanya pada akhir Agustus lalu.

"Kami di bulan Agustus lalu dapat pelajaran penting, ibu mertua saya berpulang ke Rahmatullah karena terpapar Covid-19, jadi ya mulai dari situ kita tidak mau abai lagi, termasuk dalam memilih dan menggunakan masker, kalau soal harga itu nomor kesekianlah, yang penting kesehatan, " ucapnya.

Orang nomor dua di Kantor Lurah Sekip ini pun berpesan kepada seluruh masyarakat luas untuk terus menggunakan masker saat bepergian dan rutin cuci tangan.

(QQ/JG)

Baca Juga

Rekomendasi