Ronaldinho Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Brasil

Ronaldinho Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Brasil
Ronaldinho (WGO Qatar)

Analisadaily.com, Brasil - Ronaldinho mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona Covid-19. Pengumuman ini disampaikan legenda Barcelona itu pada Minggu (25/10) waktu setempat atau Senin (26/10) dini hari WIB.

Dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (27/10), Ronaldinho memberitahukan kabar tersebut melalui video yang diunggah di Instastory. Saat ini kondisi pria berusia 40 tahun itu dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri di Belo Horizonte, Brasil.

Awalnya, Ronaldinho berada di Belo Horizonte untuk menghadiri sebuah acara. Namun, batal berpartisipasi karena dinyatakan positif Covid-19, dan sesuai protokol wajib menjalani isolasi mandiri.

"Saya telah berada di sini, Belo Horizonte sejak kemarin. Saya datang ke sini untuk berpartisipasi dalam sebuah acara," ujar Ronaldinho, seperti dilaporkan AS.

"Saya melakukan tes dan hasil tesnya positif Covid-19. Saya dalam keadaan baik, tanpa gejala, namun kami harus meninggalkan acara untuk waktu yang lain. Secepatnya kita akan bersama di sana. Peluk erat."

Mantan bintang timnas Brasil itu sempat bikin heboh karena masuk jeruji besi di Paraguay. Ia dituduh masuk ke negara tersebut bersama sang kakak, Roberto Assis, menggunakan paspor palsu.

Akibat kasus itu, Ronaldinho sempat mendekam selama 32 hari di penjara. Selanjutnya dipindahkan ke sebuah hotel menjadi tahahan rumah, dan hukuman itu telah selesai pada Agustus lalu.

Ronaldinho dikenal sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Pemain bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu meraih banyak gelar prestisius di level individu, klub, maupun timnas.

Selain itu, Ronaldinho dua kali dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2004 dan 2005 serta sukses meraih trofi Piala Dunia 2002 bersama timnas Brasil. Ronaldinho juga sempat mengantarkan Barcelona juara Liga Champions 2005/2006 dan dua kali juara Liga Spanyol 2004/2005 dan 2005/2006.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi