Mpenza Ingatkan City Agar Tidak Membeli Messi

Mpenza Ingatkan City Agar Tidak Membeli Messi
Lionel Messi saat menguasai bola. (Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Mantan pemain Manchester City, Emile Mpenza, memperingatkan agar tidak merekrut Lionel Messi dari Barcelona karena posisi lain perlu diprioritaskan.

Sejauh ini, City adalah klub yang dianggap sebagai pelopor untuk merekrut pemain internasional Argentina di musim panas, setelah ia mengumumkan keinginannya meninggalkan Camp Nou.

Sekarang, Messi memilih tetap di Barca karena klub mempermasalahkan validitas klausul rilis dalam kontraknya, tetapi ia akan menjadi agen bebas di akhir musim.

Namun, Mpenza tidak yakin Pep Guardiola harus mempertimbangkan reuni dengan pemenang enam kali Ballon d'Or musim panas mendatang.

“Saya pikir dengan semua masalah pertahanan yang dimiliki Guardiola, dia tidak benar-benar membutuhkan seseorang seperti Messi. Dia harus menyelesaikan pertahanan yang bocor dulu,” kata Mpenza kepada Manchester Evening News.

Kata dia, Vincent Kompany telah meninggalkan lubang besar di jantung pertahanan dan City belum menemukan stabilitas yang mereka miliki ketika Kompany menjalankan lini belakang.

Menerut Mpenza, ini adalah tugas yang sulit untuk mengisi posisi Vincent dan apa gunanya merekrut Messi dengan segalanya masalah yang mereka miliki di belakang.

Mereka memiliki cukup banyak pemain di posisinya seperti Riyad Mahrez dan Sergio Aguero. Jika mereka merekrut Messi, itu akan menjadi terlalu banyak pemain untuk posisi yang sama dan menimbulkan masalah.

“Saya yakin dia akan bergabung lagi dengan Pep Guardiola di beberapa tempat. Titik dalam karirnya, tetapi tidak di City itu sendiri melainkan untuk klub mitra mereka New York City FC,” tuturnya dilansir dari Sports Mole.

Guardiola telah berhasil di tiga liga terbaik Eropa seperti La Liga, Liga Premier dan Bundesliga dengan hanya Serie A yang hilang.

“Bagi saya MLS adalah perhentian berikutnya dan dia akan membawa Messi bersamanya ke sana,” tambahnya.

Messi membuat awal yang lambat di 2020-21, setelah gagal mencetak gol dari permainan terbuka dalam sembilan pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi