Kedatangan Lionel Messi Adalah Mimpi yang Menjadi Kenyataan

Kedatangan Lionel Messi Adalah Mimpi yang Menjadi Kenyataan
Lionel Messi melambaikan tangan kepada para penggemar setelah ia diperkenalkan sebagai pemain baru Inter Miami di stadion, 16 Juli 2023, di Fort Lauderdale, Florida. (AP/Marta Lavandier)

Analisadaily.com, Florida - Paradenya diguyur hujan, tetapi Lionel Messi menyapa para penggemar barunya di Inter Miami dan dipuji pemilik klub sebagai "nomor 10 Amerika" pada acara pembukaan yang lembab namun meriah pada Minggu (16/7).

Stadion Miami yang berkapasitas 20.000 orang hampir penuh meskipun terjadi badai petir besar sebelum acara untuk merayakan kedatangan pemenang Piala Dunia Argentina akan dimulai.

Hujan tropis yang deras memaksa penyelenggara untuk menunda dimulainya "The Unveil" saat para penggemar berlindung atau menunggu hujan turun di mobil mereka.

Acara dimulai sekitar dua jam lebih lambat dari jadwal semula dengan para penggemar yang mengigau meneriakkan nama Messi saat lampu redup di tempat tersebut.

Rekan pemilik klub David Beckham membuka upacara dengan mengatakan kedatangan Messi adalah "mimpi yang menjadi kenyataan" sebelum pemilik mayoritas Jorge Mas mencambuk penonton.

"Malam ini adalah hadiah dan perayaan bagi kota yang membuka tangannya untuk keluarga saya," kata pengusaha Kuba-Amerika itu.

"Malam ini kami melakukan ini di tengah hujan. Ini air suci!" ujarnya dilansir dari AFP dan Channel News Asia, Senin (17/7).

"Ini momen kami! Momen kami untuk mengubah lanskap sepak bola di negara ini," tambahnya, sebelum memperkenalkan Messi sebagai "nomor 10 baru Anda, nomor 10 Amerika".

Messi, yang tiba di Miami pada hari Selasa bersama keluarganya dan menimbulkan sensasi viral setelah difoto berbelanja bersama mereka di supermarket lokal, berterima kasih kepada para suporter.

"Terima kasih banyak kepada semua orang yang telah mendukung saya dan memberi saya cinta ini. Saya sangat senang berada di sini di Miami," katanya.

“Saya benar-benar ingin memulai pelatihan, untuk bersaing, saya memiliki keinginan yang sama bahwa saya selalu harus bersaing, ingin menang, membantu klub terus berkembang," kata Messi.

"Saya sangat senang telah memilih untuk datang bermain di kota ini bersama keluarga saya, untuk memilih proyek ini dan saya tidak ragu bahwa kami akan sangat menikmatinya, kami akan bersenang-senang dan hal-hal yang sangat baik akan terjadi," sambungnya.

Inter Miami, klub terbawah di Major League Soccer, mengonfirmasi pada hari Sabtu bahwa pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu telah menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya tetap bersama klub hingga 2025.

Mantan pemain hebat Barcelona itu memilih bergabung dengan Miami setelah kontraknya dengan klub Prancis Paris Saint-Germain berakhir bulan lalu.

Dia dijadwalkan untuk mengadakan konferensi pers pada hari Senin tetapi klub mengatakan hari Minggu bahwa telah ditunda. Tidak ada penjelasan atas keputusan tersebut.

Messi bisa melakukan debutnya untuk klub pada hari Jumat melawan tim Meksiko Cruz Azul di Piala Liga baru, yang menampilkan tim-tim dari MLS dan Liga MX Meksiko.

Namun pada hari Sabtu, pelatih baru tim Argentina Gerardo Martino mendesak "kesabaran" setelah menyaksikan rentetan tanpa kemenangan timnya diperpanjang menjadi 11 pertandingan.

“Kami melihat ke masa depan dengan harapan (mengingat) bahwa pemain terbaik di dunia akan bermain untuk tim kami, tetapi juga dengan kesabaran yang harus kami miliki sehingga dia bisa mendapatkan kondisi fisik yang bagus dan bisa bermain di saat yang tepat. ," dia berkata.

Bintang musik Latin Camilo dan Ozuna ditetapkan untuk menghibur penonton di Stadion DRV PNK sementara mereka, sekitar satu jam perjalanan ke utara pusat kota Miami.

Stadion, di lokasi rumah lama Fort Lauderdale Strikers yang sekarang sudah tidak berfungsi, tidak sepenuhnya penuh saat acara berlangsung dengan pesta kembang api.

Inter sedang merencanakan stadion yang dibangun khusus untuk mereka sendiri, Freedom Park, di Miami tetapi diperkirakan tidak akan dibuka hingga tahun 2025.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi