Lionel Messi Dikabarkan Sepakat Bermain di Arab Saudi Musim Depan

Lionel Messi Dikabarkan Sepakat Bermain di Arab Saudi Musim Depan
Lionel Messi saat menghadiri acara World Sports Award di Paris pada 8 Mei 2023 (ANTARA/AFP/JULIEN DE ROSA)

Analisadaily.com, Jakarta - Lionel Messi dikabarkan telah sepakat untuk bermain di Arab Saudi musim depan, kata seorang narasumber yang dekat dengan proses negosiasi kepada AFP pada Selasa (9/5).

"Messi sudah mencapai kesepakatan. Dia akan bermain di Arab Saudi musim depan," kata narasumber itu, dilansir dari Antara.

04 Jun 2024 09:19 WIB

Juventus dan Allegri Sepakat Pisah

04 Jun 2024 07:32 WIB

RESMI: Mbappe Gabung Real Madrid

Narasumber tersebut tidak mengungkapkan klub mana yang akan diperkuat pemain berusia 35 itu di musim depan. Namun, sejumlah laporan mengatakan bahwa Messi akan bergabung dengan Al Hilal.

"Kontraknya luar biasa. Jumlahnya sangat besar. Kami baru menyelesaikan beberapa detail kecil," lanjutnya.

"Negosiasinya tidak memakan banyak waktu seperti dengan Ronaldo. Seperti yang kita ketahui itu adalah cara untuk mengontrak pemain kelas dunia.

Saat ini Messi masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga 30 Juni, yang berarti dia akan berstatus bebas transfer di akhir musim ini.

Kedatangan Messi ke Arab Saudi diharapkan semakin mendongkrak popularitas kompetisi sepak bola di negara Timur Tengah setelah sebelumnya klub Liga Pro Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri mendapatkan bayaran lebih dari 400 juta euro (sekitar Rp6,45 triliun) hingga Juni 2025 yang menjadikannya altet dengan bayaran tertinggi di dunia menurut Forbes.

Kedatangan La Pulga ke Arab Saudi juga akan mempertemukannya lagi dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Menurut narasumber tersebut, kesepakatan Messi dan Ronaldo dibiayai oleh Dana Investasi Publik (PIF), salah satu dana kekayaan (wealth fund) terbesar di dunia dengan aset lebih dari 620 miliar dolar Amerika Serikat (sekitar Rp9,14 kuadraliun).

"Arab Saudi yang membawanya bukan klub tertentu. Uang datang dari satu tempat yaitu PIF."

Kedatangan Ronaldo sendiri tidak memberikan dampak yang diharapkan Al Nassr di lapangan. Mereka telah kehilangan posisi teratas di klasemen Liga Pro Arab Saudi dan tersingkir di Piala Raja serta Piala Super.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi