Lionel Messi Tak Ada dalam Rombongan Timnas Argentina yang Tiba di Indonesia

Lionel Messi Tak Ada dalam Rombongan Timnas Argentina yang Tiba di Indonesia
Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol cepat di awal laga saat Argentina menundukkan Australia 2-0 dalam tanding persahabatan internasional di Workers' Stadium Beijing, Kamis (15/6) malam waktu setempat. (Xinhua)

Analisadaily.com, Jakarta - Lionel Messi tidak terlihat saat rombongan Timnas Argentina tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten pada Jumat (16/6) malam.

Dilansir dari Liputan6.com, berdasarkan unggahan akun Instagram resmi Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), para pemain Argentina disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Tampam Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuat Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

04 Jun 2024 09:19 WIB

Juventus dan Allegri Sepakat Pisah

04 Jun 2024 07:32 WIB

RESMI: Mbappe Gabung Real Madrid

Sejumlah pemain Tim Tango seperti Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Dari sejumlah pemain yang terlihat disambut Erick dan jajaran PSSI, tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang disebut-sebut tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Sejumlah pengurus PSSI juga tampak mendampingi Erick menyambut para pemain Argentina, yakni Wakil Ketua Umum Zainudin Amali, serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, dan Sumardji.

Berdasarkan informasi yang diterima, sang mega bintang Lionel Messi dipastikan tidak akan datang ke Indonesia. Selain itu, dua punggawa lainnya dari tim berjuluk La Albiceleste yang juga tidak ikut berangkat ke tanah air. Mereka adalah Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Rombongan Timnas Argentina tersebut datang ke Indonesia dengan berangkat melalui Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing, Tiongkok dengan menumpangi pesawat jenis Airbus A330-343.

Tim nasional Argentina itu dijadwalkan menjalani laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin (19/6).

Diperkirakan Argentina akan tetap diperkuat oleh sejumlah pemain yang tampil melawan Australia pada Kamis (15/6). Selain Martinez dan De Paul, pemain-pemain lain yang terlihat melakukan penerbangan ke Indonesia adalah Giovani Lo Celso, Nahuel Molina, Cristian Romero, Guido Rodriguez, Marcos Acuna, Geronimo Rulli, German Pezzella, Enzo Fernandez, Alejando Garnacho, dan Leandro Paredes.

Sebelumnya Messi disebut-sebut tidak ikut bertanding ke Indonesia, meski ia turut bermain melawan timnas Australia di China. Meski belum dikonfirmasi oleh Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), namun publik percaya dengan rumor tersebut karena diumumkan oleh pewarta papan atas Argentina, Gaston Edul.

Edul sendiri pernah menyebutkan bahwa alasan Messi tidak bermain di Indonesia karena sang pemain diizinkan oleh tim untuk menjalani liburan, selain itu Messi juga akan mulai mengikuti kegiatan di klub barunya Inter Miami.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi