Malam Apresiasi Puisi Untuk Tanah Negeri Ini

Malam Apresiasi Puisi Untuk Tanah Negeri Ini
Flayer kegiatan malam apresiasi untuk tanah negeri ini. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Radio Republik Indonesia akan menggelar ‘Malam Apresiasi Puisi Untuk Tanah Negeri Ini’ di Ballroom Mahogany, Hotel Grand Aston, Medan pada Selasa, 10 November 2020 pukul 20.00 WIB.

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Pahlawan ini akan menampilkan pembacaan puisi dari sejumlah tokoh, antara lain Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Meutya Viada Hafid dan penyair yang juga seorang budayawan, Zawawi Imron.

“Direktur Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia, M Rohanuddin akan berkolaborasi dengan Koreografer sekaligus penari, Lena Guslina,” kata Kepala RRI Medan, Aep Karman Djajasasmita, yang juga Ketua Umum Apresiasi Puisi, Sabtu (7/11).

Acara yang dapat disaksikan melalui Radio Visual YouTube Channel RRINET Official ini juga akan menampilkan penyair dan pembaca puisi, Peri Sandi Huizche, serta seorang aktris sekaligus sutradara, Ken Zuraida, yang merupakan istri sastrawan legendaris Indonesia, W S Rendra.

“Masih banyak lagi tokoh sastrawan dan budayawan yang hadir untuk mengisi panggung malam Apresiasi Puisi Untuk Tanah Air Ini,” kata Aep.

Di antaranya, Gus Nas, Ita Purnama Sari dan Dwiki Darmawan, Wirja Taufan, Antonius Silalahi, dan kelompok teater, seperti Sanggar Tajuk Renggali, Teater Igro Medan dan artis bintang Radio Indonesia, Alex Baltazar dan Hasca Savira.

Apresiasi Puisi Untuk Tanah Negeri Ini juga disiarkan Live di Pro1 seluruh Indonesia yang juga akan diwarnai penyerahan Penghargaan Life Achievment untuk Penyair "Zawawi Imron" . Zawawi Imron yang dikenal dengan kumpulan sajaknya "Celurit Emas"

“Selain memberi ruang untuk para pencinta puisi melalui programnya, RRI juga memberi apresiasi terhadap para penyair Indonesia yang telah mewarnai kesusastraan Indonesia dan masih tetap setia berkarya hingga saat ini,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi