CEO VW: Strategi Perusahaan Sejalan dengan Joe Biden

CEO VW: Strategi Perusahaan Sejalan dengan Joe Biden
Logo VW (Financial Times)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Kemenangan Joe Biden dari Partai Demokrat dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat (Pilpres AS) 2020 akan lebih sesuai dengan upaya Volkswagen (VW) untuk memproduksi mobil listrik secara massal di seluruh dunia.

"Program Demokrat akan lebih selaras dengan strategi kami di seluruh dunia untuk memerangi perubahan iklim dengan kendaraan listrik," kata Kepala Eksekutif (CEO) VW, Herbert Diess, dilansir dari Antaranews Otomotif, mengutip Reuters, Minggu (8/11).

Joe Biden semakin mendekati kemenangan dalam pemilihan umum AS, seiring dengan penghitungan suara di beberapa negara bagian. VW berada di tengah-tengah dorongan global untuk meluncurkan kendaraan listrik di China, Amerika Serikat, dan Eropa, dan bertaruh pada skala ekonomi untuk membuat mobil bertenaga baterai lebih terjangkau.

"Amerika Serikat, dalam hal pangsa pasar, adalah kawasan terlemah di dunia," kata Diess.

Diess menambahkan, Volkswagen telah menjalin hubungan yang dapat dipercaya dengan pemerintahan Presiden AS Donald Trump, dan prospek ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan bagian lain dunia akan tetap ada bahkan jika Biden menang.

"Pembuat kebijakan dari semua pihak bertekad untuk menyeimbangkan kembali hubungan perdagangan, dalam upaya mengembalikan investasi dan pekerjaan ke Amerika Serikat," jelas Diess.

"Diskusi akan tetap ada - Anda selalu memiliki neraca perdagangan, yang menjadi perhatian beberapa negara," pungkasnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi