Jair Bolsonaro Tidak Akan Mengambil Vaksin Corona

Jair Bolsonaro Tidak Akan Mengambil Vaksin Corona
Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, berbicara dalam sebuah upacara di Istana Planalto di Brasilia, Brasil 26 November 2020. (Reuters/Adriano Machado)

Analisadaily.com, Brasil - Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengatakan, dia tidak akan mengambil vaksin virus Corona, karena raguan terhadap program vaksinasi itu.

Dalam pernyataan yang disiarkan langsung melalui berbagai platform media sosial, ia juga menyampaikan, Kongres tidak mungkin meminta warga Brasil untuk mengambil vaksin.

Brasil memiliki jumlah kematian akibat virus korona tertinggi kedua di dunia, dan Bolsonaro selama berbulan-bulan mengecilkan keseriusan pandemi meskipun terinfeksi virus pada Juli.

"Sudah kubilang, aku tidak akan menerimanya. Itu hakku," tegas Bolsonaro dilansir dari Channel News Asia, Jumat (27/11).

Bolsonaro juga menyatakan keraguannya atas keefektifan pemakaian topeng dalam siaran tersebut, menyiratkan ada sedikit bukti konklusif tentang keefektifan masker dalam membendung penularan virus.

Presiden telah berulang kali mengatakan bahwa warga Brasil tidak akan diharuskan untuk divaksinasi ketika vaksin virus korona tersedia secara luas. Pada bulan Oktober, dia bercanda di Twitter bahwa vaksinasi hanya akan diperlukan untuk anjingnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi