6 Warga Dairi Terkonfirmasi Positif Covid-19

6 Warga Dairi Terkonfirmasi Positif Covid-19
Direktur RSUD Sidikalang, Sugito Panjaitan (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Sebanyak 6 warga Kabupaten Dairi terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini, Jumat (27/11). Hal ini sesuai data diterima dari Dinas Kesehatan Sumut.

Direktur RSUD Sidikalang, Sugito Panjaitan, melalui telepon juga membenarkan. Dia tidak bersedia menyebut siapa saja nama pasien.

"Kita melakukan langkah medis, menjemput pasien dari kediaman," kata Sugito.

Sumber di Dinas Kesehatan Dairi mengatakan, korban Covid-19 tersebut terdiri dari 5 penduduk Kecamatan Sitinjo, dan 1 orang beralamat di Jalan Sisingamangaraja, Sidikalang.

Dari 5 warga Sitinjo, 4 orang dimaksud bermukim di Desa Sitinjo 2, dan 3 orang status 1 keluarga, yakni ibu bersama 2 putrinya.

Seorang pasien menyebut, dia menjalani Swab Test per 23 November 2020. Dia agak kesal karena dikabari akan dijemput pukul 16.00 WIB, namun dibawa ke RSUD Sidikalang jelang malam.

Pria yang berperan melakukan penyemprotan disenfektan, dan penyaluran sembako dampak Covid-19 itu menyebut, kehilangan rasa. Tubuhnya demam dan batuk.

Anggota DPR RI Dapil Sumut 3, Junimart Girsang, mendesak Satgas Penanganan Covid-19 melakukan Swab Test massal hingga desa.

"Ini penting demi penyelamatan masyarakat. Refocusing anggaran harus terkonsentrasi pada pencegahan penularan penyakit, penyembuhan pasien, serta pemulihan ekonomi," ucapnya.

Disebutkan, setiap dana yang dikeluarkan mesti tepat sasaran dan bermanfaat.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi