Seorang Pelajar Tewas Tertabrak Truk di Sumbul

Seorang Pelajar Tewas Tertabrak Truk di Sumbul
Pelajar tewas tertabrak truk di Sumbul (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sidikalang - Hottua Gurning (17) seorang pelajar beralamat di Desa Dolok Tolong, tewas tertabrak truk di Jalan Sidikalang-Medan, tepatnya di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Sumbul, Sabtu (28/11).

Kepala Desa Tanjung Beringin, Singanui Sidebang, membenarkan peristiwa tersebut. Sepengetahuannya, korban adalah siswa SMK Rismaduma. Jasad dievakuasi ke RSUD Sidikalang.

Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasubbag Humas, Iptu Donni Saleh menyebut, Hottua dibonceng temannya, Ladong Sagala (16). Keduanya naik sepeda motor jenis Jupiter Z bernomor polisi BK 3269 OU, melaju dari arah barat (Sidikalang) ke timur.

“Mereka melaju dengan kecepatan sedang,” kata Donni.

Pada jalur lurus dan datar, Landong hendak melewati sepeda motor jenis Honda Supra Fit plat BK 4155 HM dikemudikan Joi Sihaloho (15). Diduga, Landong kurang memperhatikan armada yang datang dari arah depan.

Kendaraan roda 2 dibawa Landong banting stang ke kiri hingga ban depan menabrak roda belakang. Akibatnya, Landong dan Hottua oleng hingga terjatuh. Pada waktu bersamaan, truk dikemudian Darma (39) bergerak dari dari arah timur menabrak Hottua hingga tewas.

Kasus saat ini ditangani Satlantas. Darma diketahui beralamat di Desa Baru, Pasar 8, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, dan Landong tercatat penduduk Desa Pegagan Julu 2, Kecamatan Sumbul.

(SSR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi