Pondok Kemuning Salurkan BLT DD Tahap Terakhir

Pondok Kemuning Salurkan BLT DD Tahap Terakhir
Kepala Desa Pondok Kemuning, Saiful Azhar, menyerahkan BLT DD tahap terakhir kepada salah seorang warganya (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Gampong (desa) Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap terakhir di Bank Aceh Syariah Langsa, Rabu (23/12).

Di sela-sela penyaluran itu, Keuchik Pondok Kemuning, Saiful Azhar, mengatakan masyarakat yang menerima BLT DD tahap ini sebanyak 69 orang dengan total nilai Rp900.00 per orang untuk tiga bulan (Oktober, November, Desember).

Menurutnya jumlah itu merupakan tambahan dari penerima BLT DD yang telah disalurkan sebelumnya. Untuk menentukan jumlah penerima, terlebih dahulu pemerintah gampong mengadakan rapat bersama tuha peut, pihak kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat gampong lainnya.

"Diharapkan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima BLT DD itu dan agar mempergunakan uang itu dengan sebaik mungkin," ujarnya.

"Atas nama pemerintah gampong, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BPKD Langsa, DPMG Kota Langsa, Bank Aceh Syariah dan pihak Kecamatan Langsa Lama, yang telah membantu memfasilitasi penyaluran BLT DD dari awal hingga akhir," tukas Saiful.

(DIR/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi