Apel Perdana 2021, Seluruh Staf Dinas Pariwisata Medan Pakai Baju Adat

Apel Perdana 2021, Seluruh Staf Dinas Pariwisata Medan Pakai Baju Adat
Seluruh staf Dinas Pariwisata Medan pakai baju adat saat apel perdana 2021 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seluruh staf Dinas Pariwisata Kota Medan ramai mengenakan pakaian adat dari berbagai etnis dalam rangka apel perdana. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Senin (4/1).

Kegiatan sekaligus Deklarasi Pariwisata Kesiapan Industri Pariwisata Kota Medan di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan melaksanakan penerapan protokol kesehatan CHSE atau K4 yakni Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environmental Sustainability (Keberlangsungan Lingkungan).

Apel yang dipimpin Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono, ini bertujuan untuk mengajak seluruh industri pariwisata disiplin menjalankan protokol kesehatan CHSE atau K4 yang sedang dikampanyekan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

"Kami berharap kepada seluruh pengurus asosiasi industri pariwisata Kota Medan atas kerja sama yang selama ini kita jalin. Semoga di tahun mendatang hubungan kerja sama ini dapat lebih baik lagi dalam meningkatkan kinerja kita agar bisa lebih baik lagi," ucap Agus, dalam keterangan resmi diperoleh Selasa (5/1).

Agus menerangkan, pencapaian yang diraih di tahun sebelumnya dengan tantangan dan hambatan yang luar biasa, dan tentunya membawa dampak positif bagi Kota Medan. Dinas Pariwisata Medan terus bekerja keras untuk meningkatkan industri pariwisata di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dengan melahirkan Medan Creative Market bagi para pelaku usaha.

"Semoga industri yang ada di Kota Medan semakin maju dan lebih baik lagi kedepannya," harap Agus.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi