Menko Luhut Sambut Rombongan Menteri China di Niagara Hotel

Menko Luhut Sambut Rombongan Menteri China di Niagara Hotel
Rombongan Menteri China tiba di Niagara Hotel (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Rombongan Menteri China, Wang Yi, tiba di Parapat, Selasa (12/1) sekira pukul 16.45 WIB. Kedatangan Yi disambut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) RI, Luhut Binsar Pandjaitan.

Mereka langsung menuju lantai II Niagara Hotel Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Sebelum menuju ruangan pertemuan, tampak sejumlah Kepala Daerah se-Kawasan Danau Toba turut menyambut kehadiran rombongan Menteri China dan rombongan dengan ramah, dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 di lobi hotel.

Selanjutnya Menteri China dan rombongan, Luhut beserta delegasi RI langsung menuju ruangan lantai II hotel untuk mengadakan rapat khusus dan tertutup tanpa mengikutsertakan para Kepala Daerah se-Kawasan Danau Toba.

Sementara informasi yang dihimpun dari Staf Kemenkomarvest, G Boru Siregar, pertemuan Menteri China dengan Menteri Menkomarvest tertutup untuk media, serta lokasi hotel tersebut harus steril, mengingat masih masa pandemi Covid-19.

"Kita akan memberikan dan menginformasikan lebih lanjut apa-apa saja poin-poin pertemuan antara Menteri China dengan Menkomarvest dan Delegasi RI yang digelar secara tertutup di Niagara Hotel Parapat kepada media," katanya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi