Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku curanmor jalani pemeriksaan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Pencuri sepedamotor (curanmor) babak belur dihajar massa. Sedangkan temanya berhasil melarikan diri, Rabu (13/1).

Pria berinsial MM (28) warga Dusun V, Desa Payah Gambar, Kecamatan Batangkuis, saat ini sudah diamankan di Polsek Lubukpakam.

Informasi dihimpun, saat melakukan aksinya MM dan DS (32) mengendarai sepedamotor Yamaha Vega R melintas mencari mangsa. Tiba di Lubukpakam, gigi tarik sepedamotornya terlepas dari tromol.

Saat melintas di depan rumah korban, Amsal Panggabean (20) di Jalinsum Dusun VII, Desa Pagarjati, Kecamatan Lubukpakam, pelaku melihat sepedamotor Honda Astrea parkir di depan rumah.

Seorang pelaku selanjutnya merusak pintu pagar dan masuk ke pekarangan mencuri sepedamotor tersebut. Saat hendak kabur mendorong sepedamotor curian, aksinya terlihat korban dan langsung dikejar sembari diteriaki maling.

Pelaku MM berhasil dicegat warga dan massa yang melintas. Tanpa dikomando, MM langsung dihajar massa hingga babak belur, sedangkan DS kabur dari kejaran warga.

Kapolsek Lubukpakam, AKP Hendri Yanto Sihotang, melalui Kanit Reskrim, Iptu Randy Anugrah Putranto, ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya mengamankan pelaku curanmor.

"Setelah menjalani perawatan, MM kini menjalani pemeriksaan yang dijerat melanggar pasal 363 KUHPidana," terangnya.

Dari tangan pelaku diamankan barang bukti, sepedamotor yang sempat dicuri serta sepedamotor yang digunakan, gembok pagar yang dirusak, serta gunting yang digunakan membuka paksa kunci kontak sepedamotor.

"Teman pelaku kini masih diburon," pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi