Pemkab Asahan Gandeng Komunitas Sepeda Galakkan 'Gowes'

Pemkab Asahan Gandeng Komunitas Sepeda Galakkan 'Gowes'
Gowes bareng Bupati Asahan dan sejumlah pimpinan OPD (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggandeng komunitas sepeda untuk menggalakkan olahraga sepeda atau yang lebih popular dengan istilah 'gowes'.

Gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, tak terkecuali Bupati Asahan Surya, Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya dan sejumlah pimpinan OPD yang gowes bareng, Sabtu (16/1).

Untuk rute bersepeda kali ini diawali dari rumah dinas Bupati Asahan menuju Rawang Panca Arga, kemudian ke jalan lintas Air Joman, lanjut ke Gambir Baru menuju Siumbut-umbut.

Rombongan kemudian istirahat dan sarapan bersama di Sunway Cafe, Jalan Mentimun, Kelurahan Siumbut-umbut. Selesai istirahat, rombongan kembali menuju rumah dinas Bupati Asahan.

Di sela sela istirahat di Sunway Cafe, Bupati Asahan dan Ketua TP PKK juga berkesempatan melakukan olahraga memanah.

Kepala Dinas Kominfo Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, mengatakan gowes adalah salah satu olahraga yang cukup digandrungi masyarakat saat ini. Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kita berusaha untuk menjaga imunitas tubuh disamping olahraga yang lain supaya tetap bugar," ucap Rahmat Hidayat Siregar.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas yang bersepeda, diharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya juga meningkatkan imun tubuh untuk menghindari penularan Covid-19.

"Dengan kita menjaga imunitas tubuh maka itu juga salah satu cara untuk menghindari penularan Covid-19 di tengah masyarakat," jelasnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi