I58 Kali Mencoba, Pria Ini Akhirnya Lolos Ujian Pembuatan SIM

I58 Kali Mencoba, Pria Ini Akhirnya Lolos Ujian Pembuatan SIM
Ilustrasi. SIM (iStockphoto)

Analisadaily.com, London - Ada diantara Anda yang mungkin pernah berulang kali gagal dalam melewati ujian pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Namun jangan putus asa. Bisa jadi kegigihan Anda untuk mendapatkan legalitas dalam mengemudi akan berbuah manis jika diupayakan secara konsisten.

Terbukti, seorang pria asal Inggris akhirnya mendapatkan SIM setelah melakukan percobaan sebanyak 158 kali.

Driving and Vehicle Standards Agency (DVSA) di Inggris merilis data mengenai upaya paling banyak yang dilakukan seseorang untuk lulus tes mengemudi dalam ujian SIM.

"Penghargaan tertinggi diberikan kepada seorang pria berusia 42 tahun dari Inggris dengan identitas yang dirahasiakan. Ia melakukan 157 percobaan hingga akhirnya melakukannya dengan benar dan lulus tes pengetahuan di percobaan ke-158," bunyi keterangan DVSA, dilansir dari detik.com, Minggu (17/1).

Setelah pria tersebut, seorang wanita berusia 34 tahun juga memiliki rekor 117 percobaan, namun dia tidak pernah mendapatkan SIM-nya karena tidak pernah lolos ujian.

Sementara tempat ketiga jatuh ke tangan pria usia 32 tahun dari Wales yang mencoba tes sebanyak 94 kali.

Begitu banyak biaya dan usaha yang harus dilakukan mereka. Pria yang melakukan uji coba sebanyak 158 kali misalnya, sudah menghabiskan sekitar £ 3.634 atau Rp 69,9 juta selama melakukan seluruh uji coba tersebut.

Meski demikian, bukan berarti mereka sudah melakukan hal yang sia-sia. Mark Tongue, direktur Select Car Leasing, mengatakan bahwa itu bukanlah suatu kegagalan. Hal itu justru merupakan sebuah kisah inspiratif yang memotivasi banyak orang.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi