Polres Palas Siap Melayani Pembuatan SIM

Polres Palas Siap Melayani Pembuatan SIM
Louncing satuan pelayanan administrasi( Satpas) SIM di Mapolres Padanglawas Jumat (17/2). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Kepolisian Resor Kabupaten Padanglawas kini telah siap memberikan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah lama dinantikan masyarakat.

Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, mengatakan, saat ini Polres Padanglawas sudah siap melayani pembuatan SIM yang menjadi permintaan masyarakat selama ini.

"Sekarang ini sudah bisa urus SIM di Polres Padanglawas," kata Kapolres Jum'at (17/2) saat launching Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) SIM di Mapolres Padanglawas.

Kata dia, sejak diresmikannya Mapolres Padanglawas tiga tahun dua bulan yang lalu baru sekarang ada pelayanan pembuatan SIM.

"Bahkan dari 19 Polres yang baru di seluruh Indonesia hanya enam Polres yang mendapat fasilitas pelayanan pembuatan SIM, salah satunya termasuk Polres Padanglawas," kata Indra.

Peresmian pembuatan SIM ini tentu telah dapat menjawab harapan dan keinginan masyarakat terkait pelayanan pembuatan SIM. Dimana setiap kali Jum'at curhat turun ke masyarakat, selalu berharap agar di Polres Padanglawas ada peleyanan pembuatan SIM.

Pelaksana Tugas Bupati Padanglawas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, mengatakan selama ini dalam pengurusan SIM terpaksa membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

"Selama ini untuk pengurusan SIM terpaksa ke Polres Tapsel di Padangsidimpuan, menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 150 kilometer, menempuh waktu sekitar 5 jam perjalanan, sekarang tidak.lagi," kata Zarnawi.

Maka dengan launching Satpas SIM di Mapolres Padanglawas tentu akan sangat membantu masyarakat dalam pembuatan SIM.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi