Pilkada Aman dan Lancar, KPU Sumut Beri Penghargaan Kepada Kapolda

Pilkada Aman dan Lancar, KPU Sumut Beri Penghargaan Kepada Kapolda
Komisioner KPU Sumut memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kapolda Sumut, Irjen Pol. Martuani Sormin, menerima silaturrahmi dan audiensi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut di Ruang Perjamuan Lt. II Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (19/1)

Dalam silaturrahmi itu, Martuani Sormin turut didampingi Karo Ops, Dir Intelkam dan Dirreskrimum Polda Sumut. Sementara Ketua KPU Sumut Herdensi didampingi sekretaris Irwan Suhdi, Kabag Hukum Maruli dan anggota lainnya.

"Sebagai perwakilan rakyat Sumut saya mengucapkan terima kasih kepada KPU Provinsi Sumut yang telah menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan baik," kata Irjen Pol. Martuani.

Menurutnya prestasi yang diraih dalam penyelenggaraan Pilkada 2020, antara lain proses pemungutan suara di empat kabupaten di Pulau Nias yang berjalan dengan aman dan lancar.

"Sayangnya tidak ada awak media yang mempublikasinya dan peningkatan kontribusi pemilih di Sumut yang meningkat dari 21 persen menjadi 47 persen juga merupakan prestasi bagi kita semua," ucap Martuani.

Martuani juga menjelaskan situasi kamtibmas di Sumut. Menurutnya Polda Sumut akan menindak tegas, keras, tepat dan terukur para pelaku penyalahgunaan narkotika, begitu juga dengan pelaku kejahatan begal.

Di sisi lain, Herdensi juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut beserta jajaran yang telah berkontribusi penuh dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sumut.

"Selain itu juga tujuan kedatangan KPU Sumut adalah memberian piagam penghargaan kepada Kapolda Sumut atas dukungan pelaksanaan Pilkada," terangnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi