Dipimpin Listyo, Ketua KNPI Sumut Optimis Citra Polri Lebih Baik

Dipimpin Listyo, Ketua KNPI Sumut Optimis Citra Polri Lebih Baik
Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua DPD KNPI Sumatera Utara, EL Adrianshah, menyatakan dukungannya terhadap Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol. Idham Aziz yang segera pensiun.

El menilai Listyo yang saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri sangat tepat dan mumpuni menjadi Tri Brata 1 (TB1) alias Kapolri.

"Beliau sangat pantas dan layak untuk menjadi Kapolri, apalagi saat ini beliau sebagai Kabareskrim, jadi sangat pas jika presiden menunjuk beliau," kata El di Medan, Rabu (20/1).

Selain itu dia juga meyakini penujukkan sosok yang pernah menjabat Kapolresta Surakarta dan ajudan Presiden Jokowi ini dapat membawa institusi Polri menjadi lebih baik di era industri 4.0 sehingga tata kelola kepolisian bisa mengikuti perkembangan zaman.

Perihal usia Listyo yang masih relatif muda untuk menjadi Kapolri -- Akpol 1991, El justru melihatnya sebagai hal positif.

"Itu menunjukkan prestasi Komjen Listyo, menjadi Kapolri termuda sepanjang sejarah. Menurut saya itu tidak mudah karena beliau akan berhadapan dengan para senior di kepolisian, tapi jika Presiden sudah memberi keputusan, saya kira semua akan ikut dan saya yakin dengan kemampuan dan reputasi beliau," lanjut El.

Selaku Ketua DPD KNPI dan tokoh pemuda Sumatera Utara, El menaruh harapan besar kepada Listyo Sigit Prabowo.

"Setidaknya ada tiga isu besar yang akan menjadi tantangan Kepolisian Republik Indonesia. Pertama meningkatkan citra kepolisian di masyarakat, kemudian profesionalisme dan ketiga reformasi sektor keamanan dalam negeri. Kami berharap Pak Listyo bisa melakukan banyak hal di internal Polri. Saya juga mendoakan semoga beliau sukses menjalani fit and proper test di Komisi III DPR RI," tukas El.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi