Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa Lantik Paulus Sinambela Jadi PB E-Sport Kota Medan

Brigjen TNI Ruruh Setyawibawa Lantik Paulus Sinambela Jadi PB E-Sport Kota Medan
PB E-Sport Kota Medan dilantik. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelantikan kolektif pengurus E-Sport Indonesia Sumatera utara berlangsung khidmat dan sukses di Garuda Plaza Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan, Rabu (20/1) malam.

Acara pelantikan semakin meriah dan menggema saat Ketua E-Sport Indonesia Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE,MM meneriakkan yel-yel Salam Olahraga dijawab dengan serentak oleh para pengurus dan anggota, Jaya, jaya dan jaya serta teriakan Koni Sumut dijawab, Sukses Selalu.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mars Olahraga, tetap menetapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah itu dilakukan secara virtual melalui layar lebar dan disaksikan dengan khidmat oleh pengurus ESI Sumut.

Terlihat juga Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Medan Paulus R Sinambela, SH didampingi Sekretaris, Benny Batubara,SE dan bendahara, Anton Kosasih serta Ketua E-SI Deliserdang, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, mewakili Dispora Sumut, Aulia, Kabid Humas Pemprovsu yang juga pembaca doa serta undangan dari lintas instans dan sektoral.

Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, SE,MM dalam sambutannya mengatakan, ESI Sumut yang terbentuk setahun lalu sejak Januari 2020 sudah menjadi leding sektor bagi ESI lainnya di Indonesia.

ESI Sumut, telah mengadakan turnamen secara besar-besaran dan berlangsung selama sebulan penuh dengan jumlah hadiah yang besar juga. Sebanyak 310 tim kala itu ikut ambil bagian dalam kegiatan akbar dan berlangsung sukses.

ESI ini, lanjut Brigjen TNI Ruruh lagi, salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di ASEAN GAMES dan berkontribusi dalam skala nasional, internasional bahkan sampai Dunia.

Selain itu, ESI sebagai salah satu cabang olahraga berkontribusi kepada sektor ekonomi, tingkat ketrampilan dan kesulitan yang yang tinggi serta yang menekuninya juga memiliki tingkat IQ yang tinggi, sebagai hiburan juga mengurangi rasa stress.

"Untuk seluruh pengurus ESI Sumut yang terdiri dari 33 Korcab termasuk Medan dan Deliserdang, saya lihat pengurusnya masih muda dan energik dan ke depan dipastikan dapat semakin berkembang lagi," ujar Ketua ESI Sumut yang disambut dengan aplausan meriah.

Ditambahkannya, kita patut merasa berbangga hati karena Ketua ESI pusat adalah Jenderal Purn Prof Budi Gunawan. Sebagai mata telinga Presiden RI Joko Widodo dalam menekuni tugasnya di BIN akan mendukung dan membawa ESI ini semakin berkembang pesat.

Pada kesempatan itu juga Ketua ESI Sumut itu menyerahkan petaka bendera kepada Ketua ESI Medan Paulus R Sinambela, SH dengan prosesi ala militer dan pengurus ESI Kabupaten Deliserdang.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dalam sambutannya menyebutkan, KONI Sumut telah siap bersinerji dengan ESI Sumut dan dalam waktu dekat akan dikukuhkan apalagi dalam menyambut PON 2024 yang mempertandingkan 65 cabang olahraga melibatkan ESI.

Untuk pengembangan dan mengangkat prestasi Sumut dalam bidang olahraga ini, sebut Ketua KONI Sumut lagi, Gubsu Edy Rahmayadi juga akan bangun Sport Center tahun 2023. Sedangkan pada PON 2024, target kita 5 besar karena atlit di Jawa sudah lebih maju apalagi didukung pendanaan APBD yang jauh lebih besar ketimbang Sumut, katanya.

Sebelumnya Ketua panitia Mack Millander dalam laporannya mengatakan, pengurusan ESI Sumut telah terbentuk di 33 Kabupaten/Kota dan cabang olahraga ini tempat berkarya dan sangat bergengsi saat ini.

Untuk itu, ESI Sumut telah siap berkarya dan menyiapkan tim untuk mengikuti berbagai event nasional dan internasional. Sedangkan Jesica mewakili panitia mengumumkan susunan kepengurusan ESI cabang Medan.

Acara dilanjutkan dengan hiburan dan perkenalan sesama pengurus yang berlangsung akrab dan meriah.

Adapun pengurus E-Sport Medan yang dilantik masa bakti 2020-2024 yakni :

Penasehat : Bobby Nasution

Penasehat : Palacheta Subies Subianto

Penasehat : Marturak Hutauruk

Penasehat : Erick Draja Coffee

Penasehat : Ade Prasetyo (Zona)

Ketua : Paulus Ronald Sinambela, SH

Ketua Harian : Samuel Nababan

Sekretaris : Benny Batubara, SE

Wakil Sekretaris : Acmad Ardyansah Widodo

Bendahara : Anton Kosasih

Wakil Bendahara : Martin Ginting SH

Ketua Bidang Organisasi : Hafiz Hasibuan,SH

Wakil Ketua Bidang Organisasi : Petra Roberto Sebayang, SE

Ketua Bidang Wasit dan Pelatih : Antonio Siregar

Wakil Ketua Bidang Wasit dan Pelatih : Nyoman Adi

Ketua Bidang Kompetisi, Atlet dan Prestasi : Johny

Wakil Ketua Bidang Kompetisi Atlet dan Pelatih : Benny Chandra

Ketua Bidang Umum : Ricky Shahriza

Wakil Ketua Bidang Umum : Wahyudi Cbandra

Ketua Bidang Humas : Baginda Christofel Perkasa Sinambela

Wakil Ketua Bidang Humas : Miranda Pasaribu S.Psi

Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan : dr. Argen

Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Kesehatan : Ogihon Steffen Orlando Sinaga,Skom

Ketua Bidang Hukum dan Legalitas : Revi Fauzi Putra Mina SH.MH

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Legalitas : Rahmad Syaputra Harahap SH,MH

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi