Bermain Bagus Bukan Hanya Mencetak Gol

Bermain Bagus Bukan Hanya Mencetak Gol
Frenkie de Jong tampak tertawa bahagia saat mencetak gol ke gawang Elche. (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Musim 2020-2021 terbukti menjadi musim yang baik bagi Frenkie de Jong, yang menunjukkan bakatnya di Barcelona setelah menghabiskan satu musim untuk menyesuaikan diri di Camp Nou.

Mantan gelandang Ajax ini telah menjadi salah satu pemain Catalan yang paling menentukan, dan dia telah melangkah lebih jauh setelah Ronald Koeman menuntut lebih banyak darinya untuk maju.

Pelatih itu tidak hanya mengharapkan dia untuk menang dan mendistribusikan bola, tetapi juga untuk mencetak gol, dan De Jong melakukan itu.

De Jong mencetak gol keempatnya musim ini. Gol telatnya mencetak rekor baru dalam mencetak gol dalam satu musim, dengan gol terbaik sebelumnya adalah tiga gol di Ajax pada 2018-2019.

Faktanya, pemain asal Belanda itu sudah memiliki lebih banyak gol untuk Barcelona daripada yang dia miliki sepanjang karier Ajax.

Dua golnya musim lalu membuat penghitungan La Liga Santander di klub menjadi lima, sedangkan di Eredivisie dia hanya total empat.

Secara keseluruhan, dia memiliki enam gol untuk Barcelona, dengan satu gol lagi datang di Supercopa de Espana.

"Bermain bagus bukan hanya tentang mencetak gol dan membantu, tapi saya senang," kata De Jong akhir pekan lalu dilansir dari Marca, Senin (25/1).

"Saya pikir kami sudah sedikit lebih baik sejak awal tahun. Saya tidak tahu apakah kami sedang dalam perburuan gelar. Kami harus memenangkan pertandingan kami dan melihat di mana kami berada di akhir musim," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi