Bantuan Gorong-gorong Diberikan untuk Antisipasi Banjir

Bantuan Gorong-gorong Diberikan untuk Antisipasi Banjir
Pembangunan gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir akibat debet air hujan, Senin (1/2) (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - PT Hutama Karya memberikan bantuan kepada pihak Perumahan Beringin Indah, Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, berupa gorong-gorong untuk mengantisipasi banjir akibat debet air hujan.

Bantuan ini diberikan setelah digelarnya pertemuan rapat bersama dengan warga pada 16 Desember 2020.

"Terdapat beberapa poin dalam notulen pertemuan yang disepakati. Notulen tersebut dengan surat dari Kementerian PUPR No. 36/ ND - Banguji - 2/ 2020 tertanggal 21 Desember 2020," kata Manager Pembangunan PT Hutama Karya, Imam.

Imam juga mengatakan, telah ada juga rapat pembahasan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh pihak tertanggal 2 Desember 2021. Hasil pembahasan terdapat 8 poin, antara lain soal penanganan terkait banjir di Kelurahan Sinaksak, yang sudah diberikan bantuan pembangunan.

Kemudian dilaksanakan secara konferensif, dan Amdal pembangunan jalan tol secara menyeluruh sudah disampaikan ke Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Sumut oleh PT Hutama Marga Waskita.

"Sehingga secara umum pemberian bantuan pada penanganan imbas banjir di Perumahan Beringin Indah telah dilakukan secara maksimal," tandasnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi