Ijeck Imbau Pengunjung Danau Toba Patuh Protokol Kesehatan

Ijeck Imbau Pengunjung Danau Toba Patuh Protokol Kesehatan
Wagub Sumut, Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck (Instagram @musa_rajekshah)

Analisadaily.com, Parapat - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah, mengajak wisatawan dari dalam dan luar negeri untuk tidak ragu berkunjung ke wisata Danau Toba pada masa pandemi Covid-19.

Ajakan itu disampaikan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat berkunjung ke Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba di Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Dikatakan Ijeck, seperti dilansir dari Antara, kunjungan ke Parapat ingin melihat langsung roda wisata di tengah pandemi, sekaligus memperkenalkan wisata Danau Toba ke kancah international serta kepatuhan penerapan prokes.

Para pengelola wisata dan pengunjung diingatkan agar patuh menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin mengatakan, kawasan Danau Toba merupakan destinasi wisata yang paling bagus dan masuk lima besar destinasi wisata terbaik di Indonesia.

Untuk itu, masyarakat Sumut pantas bangga dengan keberadaan danau terbesar di Asia yang asri, dan ragam hayati menawan.

Azis optimis di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah, destinasi wisata Danau Toba akan berkembang.

Ketua Komisi I DPR RI Mutya Hafid, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, dan sejumlah anggota DPR RI lainnya, di antaranya Nurul Qomaril Arifin, Sari Yuliati, Ilham Pangestu, Rudi Mas'ud, Lamhot Sinaga, Irene Ratna Kartikasapti dan sejumlah anggota DPRD Sumut turut dalam kunjungan itu.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi