2.800 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Palas

2.800 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Palas
Plt Kadis Kesehatan Palas, dr Ummi Sahara Matondang, menyerahkan vaksin Covid-19 Sinovac 2.800 vial kepada Bupati Palas, Ali Sutan Harahap Selasa (2/2) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Sebanyak 2.800 vial vaksin Covid-19 Sinovac diserahterimakan ke Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) setelah dijemput tim gabungan dari Dinas Kesehatan dan aparat kepolisian ke Medan, Selasa (2/2).

Bupati Palas didampingi Plt Kadis Kesehatan, dr Ummi Sahara Matondang mengatakan, vaksin sebanyak 2.800 vial akan digunakan untuk 2 kali suntikan.

"Jumlah vaksin yang diterima sebanyak 2.800 vial bersama alkohol Swab sebanyak 28 kotak ,ADS 0,5 ml (Oneject) serta Safety Box sebanyak 25 Pcs," kata Ummi usai menyerahkan vaksin kepada Bupati Palas, Ali Sutan Harahap.

Ummi menjelaskan, vaksin yang diterima untuk 2 kali suntikan. Untuk tahap awal yang akan divaksin adalah unsur Forkopinda dan tenaga kesehatan. Untuk tenaga kesehatan yang menjadi sasaran vaksin sebanyak 1.389 petugas.

"Pertama yang akan divaksin adalah nakes dan unsur Forkopimda," jelas Ummi.

Sedangkan tenaga vaksinasi yang disiapkan untuk melakukan suntikan sebanyak 275 yang tersebar di 16 kecamatan.

"Tenaga vaksinasi yang sudah disiapkan ada 275 yang sudah terlatih," kata Ummi.

Bupati Palas, Ali Sutan Harahap mengatakan, pihaknya berharap vaksin yang diterima bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Selain itu kita harapkan bantuan vaksin dari pemerintah pusat maupun provinsi bisa berkelanjutan, sehingga masyarakat kita bisa terbantu," kata bupati.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi