Tampilan Motor Baru Ducati untuk MotoGP 2021

Tampilan Motor Baru Ducati untuk MotoGP 2021
Pebalap tim Ducati Francesco Bagnaia (kiri) dan Jack Miller (kanan) memamerkan tunggangan baru mereka untuk musim MotoGP 2021 (ANTARA/HO via lenovo.com)

Analisadaily.com, Italia - Ducati resmi meluncurkan motor baru yang akan digunakan duet pebalap Jack Miller dan Francesco Bagnaia untuk menantang musim MotoGP 2021.

Lewat presentasi yang disiarkan langsung di laman Ducati.com dan sejumlah kanal media sosial, CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, memperkenalkan kedua motor Desmosedici GP yang dibalut livery warna merah dominan.

Mereka juga kembali menggandeng perusahaan teknologi Lenovo, kali ini sebagai sponsor titel, setelah mengantongi kontrak baru berdurasi tiga tahun.

"Kami memiliki awal yang kuat setelah memenangi titel juara dunia konstruktor tahun lalu, di tengah kompleksitas yang telah memaksa kita mengatasi rintangan dan situasi yang belum pernah kita alami sebelumnya," kata Domenicali seperti dikutip laman resmi tim, dilansir dari Antara, Rabu (10/2).

"Pada 2021, banyak hal baru, mulai dengan para pebalap: Jack Miller dan Pecco Bagnaia. Mereka adalah para pebalap muda di tim ofisial kami setelah menimba pengalaman dengan tim Pramac Racing. Tahun ini Lenovo, yang telah menemani kami sejak 2018, menjadi mitra titel dari Ducati Lenovo Team," bunyi pernyataan.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, musim MotoGP 2021 sejauh ini telah mengonfirmasi 19 Grand Prix di kalender provisional mereka.

Musim baru akan dimulai pada 5 Maret dengan sesi tes bagi pebalap rookie dan test rider di Qatar. Dan pada 6-7 Maret, Miller dan Bagnaia akan mendapat kesempatan mengendarai motor baru mereka di Sirkuit Losail untuk tes pramusim selama dua hari, diikuti tes selanjutnya selama tiga hari, juga di Doha, dari 10-12 Maret.

Sirkuit Losail juga akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka pada 28 Maret dan 4 April.

"Emosi yang saya rasakan ketika melihat Desmosedici merah saya dan memakai seragam baru saya untuk pertama kalinya sangat luar biasa," kata Miller.

"Saya masih tidak percaya saya akan menjadi bagian dari tim ofisial Ducati tahun ini. Perjalanan yang sangat jauh untuk bisa sampai di sini.... Saya menantikan petualangan baru ini dan akan mencoba mendapatkan sejumlah hasil bagus musim ini," kata sang pebalap Australia.

Ini juga akan menjadi kali pertama bagi Bagnaia mengenakan seragam tim pabrikan.

"Menjadi bagian dari tim ofisial Ducati adalah impian saya. Saya akan mencoba yang terbaik agar tidak mengecewakan ekspektasi saya. Saya yakin saya memiliki apa yang saya butuhkan untuk kompetitif sejak awal dan memasang target tinggi."

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi