Musda PAN Palas, Lima Formatur Akan Tetapkan Ketua

Musda PAN Palas, Lima Formatur Akan Tetapkan Ketua
Musda PAN Palas (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Lima nama formatur ditetapkan oleh DPP PAN untuk memilih ketua dan pengurus PAN Padang Lawas periode 2021-2025 dalam Msyawarah Daerah (Musda ) IV DPD PAN Palas.

Kelima formatur tersebut adalah Sufriady Halomoan Hasibuan, Sahrun Hasibuan, Mhd. Ikke Taken Hasibuan, Agus Nasution dan keterwakilan perempuan, Sarifah Siregar.

Musda PAN ke IV digelar secara virtual di Sekretariat DPD PAN Padang Lawas, Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Minggu (14/2).

Musda yang langsung dibuka Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, menetapkan lima nama formatur untuk bermusyawarah dan bermufakat menentukan serta menetapkan Ketua DPD PAN Palas periode 2021-2025 .

Sesuai instruksi DPP PAN, hasil musyawarah dan mufakat formatur yang sudah ditetapkan sebagai ketua segera dikirimkan ke DPP dengan tenggang waktu paling lambat 14 hari.

Salah seorang formatur, Mhd. Ikke Taken Hasibuan mengatakan, hasil musyawarah dan mufakat formatur paling lama dua pekan sudah diterima DPP PAN. Jika tidak Musda akan diambil alih oleh DPP.

Ikke Taken menyebut, agar partai kondusif, formatur diharapkan mencapai kesepakatan mengenai siapa yang akan dipilih menjadi Ketua DPD PAN Kabupaten Padang Lawas periode 2021-2025 .

"Jika tidak tercapai kesepakatan, maka keputusan yang diambil DPP PAN dapat diterima dengan baik oleh formatur dan seluruh kader partai secara ikhlas dan legowo," ungkap Ikke Taken.

Di sisi lain dia berharap kepengurusan DPD PAN Padang Lawas ke depan dapat meningkatkan elektabilitas PAN di tengah masyarakat Padang Lawas.

Dengan begitu, sambungnya, untuk perolehan kursi dapat lebih ditingkatkan menjadi enam kursi DPRD ke depan .

"Pada Pemilu tahun 2024, DPD Partai PAN menargetkan perolehan kursi sebanyak enam kursi sesuai dengan komitmen seluruh kader," ungkapnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi