DPD PAN Palas Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

DPD PAN Palas Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim
DPD PAN Palas memberikan santunan kepada anak yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Padang Lawas menggelar buka puasa bersama sekaligus penyantunan anak yatim di Kantor DPD PAN Padang Lawas, Jalan Kihajar Dewantara, Sibuhuan.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 350 peserta yang terdiri dari Pengurus DPD PAN Palas, Ketua dan Sekretaris DPC Kecamatan serta kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional.

Hadir juga Kakan Kesbang Pol Palas Alhajji Alamsyah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Palas Su'dan Pasaribu.

Kegiatan buka puasa bersama dirangkai dengan tausiyah dari Al Ustaz Muhammad Za'far Hasibuan.

Setelah salat Magrib dan makan bersama, dilakukan penyerahan kain sarung, paket sembako dan THR bagi para kader maupun simpatisan PAN yang hadir. Usai kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Al Ustaz Muhammad Za'far Hasibuan dalam tausiyahnya menyampaikan betapa pentingnya membina hubungan silaturrahim di bulan suci Ramadan. Apalagi yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama dan dilanjutkan penyantunan anak yatim.

Sementara Ketua DPD PAN Padang Lawas, Sufriady Halomoan Hasibuan, mengatakan kegiatan buka puasa bersama akan menjadi kegiatan rutin dari DPD PAN Kabupaten Padang Lawas setiap bulan suci Ramadan.

"Momen kegiatan buka puasa bersama ini dijadikan sebagai ajang silaturrahim antar pengurus kabupaten, kecamatan. Begitu juga dengan kader dan simpatisan PAN," kata Sufriady, Jumat (29/4).

Menurutnya PAN Palas tidak menginginkan adanya image antar para pengurus, kader dan simpatisan bahwa mereka hanya dimanfaatkan pada waktu pemilu saja.

"Akan tetapi jauh sebelum pemilu, kita sudah memantapkan hubungan silaturrahim yang baik," sebutnya.

"Tujuan utama tentunya untuk menjaga kelangsungan hubungan erat tali silatutrahmi, khususnya sesama kader partai. Semoga momentum ini kita jadikan untuk mempererat tali persaudaraan dalam organisasi politik semakim erat, terlebih dibulan suci yang penuh berkah ini," tegas Sufriady yang juga Ketua Komisi A DPRD Palas.

Selain itu, sambungnya, dalam menghadapi agenda besar Pemilu yang dilaksanakan tahapannya pada tahun ini, seperti verifikasi partai politik, tentu sangat dibutuhkan kebersamaan dan solidaritas antar pengurus, kader dan simpatisan PAN.

Sementara pemberian santunan anak yatim, kata Sufriady sejalan dengan imbauan dari Ketua Umum DPP PAN, Zulkfili Hasan, agar para pengurus dan kader serta simpatisan memperhatikan anak yatim, utamanya di bulan suci Ramadan.

"Bantuan kepada anak yatim adalah untuk turut meringankan beban para anak yatim, apalagi menjelang lebaran Idul Fitri," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi