Sufriady Hasibuan, Tokoh Muda Potensial dan Energik

Sufriady Hasibuan, Tokoh Muda Potensial dan Energik
Ketua MPC PP Palas, Nukman Harahap, bersama Sufriady Halomoan Hasibuan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Salah seorang formatur hasil Musyawarah Daerah (Musda) IV PAN Padang Lawas, Sufriady Halomoan Hasibuan, dinilai sebagai tokoh muda yang energik dan potensial.

Penilaian itu disampaikan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padang Lawas (Palas), Nukman Harahap, saat menerima kedatangan Sufriady Halomoan di Sibuhuan, Senin (15/2).

"Di mata saya Sufriady itu adalah sosok tokoh muda yang memiliki kemauan dan semangat yang tinggi," kata Nukman Harahap.

Nukman mengatakan, terpilihnya Sufriady Hasibuan sebagai salah seorang formatur dalam Musda PAN Padang Lawas adalah hal yang tepat.

"Kedatangan saudara Sufriady Halomoan sebagai anggota formatur DPD PAN Palas dan akan menjadi calon Ketua DPD PAN Palas, kita sambut dengan baik dan kita berikan doa serta dukungan sepenuhnya," ungkap Nukman.

Akan tetapi pria yang akrab dipanggil Okong itu menyebut dirinya hanya bisa memberi doa dan semangat karena tidak memiliki hak suara untuk memilih dan menjadikannya sebagai Ketua DPD PAN Palas.

Terlebih lagi mekanisme di internal PAN, penetapan Ketua DPD dan DPW merupakan keputusan dari DPP melalui rapat internal antara anggota formatur yang sudah ditetapkan Ketua Umum DPP PAN.

"Kendatipun demikian, kita doakan dan dukunglah beliau agar bisa meraih cita-citanya sebagai Ketua DPD PAN Palas. Karena menurut penialain kita Sufriady Halomoan adalah tokoh muda dan energik untuk memimpin PAN di Palas," terangnya.

Selain itu Okong juga berharap apabila Sufriady Halomoan diberi amanah sebagai Ketua DPD PAN Palas, maka ke depan PAN bersama Pemuda Pancasila harus bersinergi dan bergandengan tangan untuk mendukung seluruh program pembangunan yang ada di Palas.

"Sehingga sejalan dengan visi misi Bupati Palas mewujudkan Kabupaten Palas bercahaya (beriman, sehat, cerdas, sejahtera dan berbudaya)," tambah Nukman.

Sementara Sufriady Halomoan mengatakan, kunjungan dengan Ketua MPC Pemuda Pancasila Palas merupakan bahagian dari silaturrahmi sekaligus menyampaikan bahwa dirinya akan maju sebagai calon Ketua DPD PAN Palas.

"Harapannnya apabila saya diberikan amanah sebagai Ketua DPD PAN Palas, maka hubungan silaturrahmi antara Pemuda Pancasila dengan DPD PAN Palas bisa ditingkatkan dan bersama-sama mendukung visi dan misi Bupati Palas mewujudkan Kabupaten Palas Bercahaya," ungkap Sufriady.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi